riau24 Usia 18 Tahun, Putra Punya Puluhan Ruko dan Apartemen | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Bisnis

Usia 18 Tahun, Putra Punya Puluhan Ruko dan Apartemen

0
Berita Riau -  Usia 18 Tahun, Putra Punya Puluhan Ruko dan Apartemen

Riau24.com – Kerja keras dan tak pernah putus asa, memang merupakan bekal yang harus dimiliki seseorang yang ingin terjun berbisnis atau berwirausaha (entrepreneur).

Sebab, dengan kerja keras, hal itu banyak terbukti berhasil menelurkan hasil yang terbaik bagi seseorang. Tak terkecuali, bagi Andika Sutoro Putra, alias Putra. Ia terlahir dan dibesarkan dari keluarga sederhana, dan prestasi Putra kecil di sekolah kurang menonjol.

“Orangtua saya sering dipanggil ke sekolah, karena nilai saya rendah. Di sekolah, saya rangking 37 dari 38 siswa,” ujar anak seorang pekerja bengkel kecil di Singkawang, Kalimantan Barat ini, seperti dikutip dari keterangannya, Selasa 10 Mei 2016.

Dia menceritakan kisah suksesnya itu berawal dari perkenalannya dengan seorang supplier CD Suara Walet di Singkawang. Putra mulai merintis usahanya berjualan lewat online. Dia berhasil meraup ratusan juta rupiah dari penjualan online tersebut.

Putra yang kala itu masih remaja, tidak tertarik untuk menghabiskan uangnya untuk bersenang-senang, namun ia justru sibuk mengikuti kelas-kelas yang ditawarkan oleh Tung Desem Waringin, motivator dan pakar marketing terkenal di Indonesia.

Dengan bekal ilmu yang dimilikinya, ia mulai merintis usaha-usaha barunya di Singkawang dan Jakarta. Putra juga melibatkan kerabat dekatnya dalam membangun usahanya ini. Beragam usaha dibangunnya, mulai dari kuliner, interior, garmen, hingga properti. Ia saat itu memiliki proyek properti di Bali, perumahan di Bintaro, dan apartemen di Bandung.

Selanjutnya, tak semudah membalik telapak tangan...

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru