riau24 Kontingen Seni Rohil akan Tampilkan Tradisi Tarian Mambang Deo-deo di TMII Jakarta | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Kontingen Seni Rohil akan Tampilkan Tradisi Tarian Mambang Deo-deo di TMII Jakarta

0
Kontingen seni Rohil foto bersama sesaat sebelum dilepas
Berita Riau -  Kontingen Seni Rohil akan Tampilkan Tradisi Tarian Mambang Deo-deo di TMII Jakarta
Rohil-Riau24.com-Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir melalui Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) melepas, Sabtu (12/92015) siang ini melepas Rombongan Peserta Event Seni Budaya Rokan Hilir Riau untuk mengikuti Festival Budaya Nusantara Kawasan Perbatasan Negara.

Direncanakan rombongan ini akan tampil di ajang komtesisi ini bersama peserta dari berbagai negara di Taman Mini Indah Indonesia Jakarta.

Pelepasan rombongan ini dilakukan langsung Kepala Disbudpora Kabupaten Rohil, H Zulkarnen dihalaman kantor Bupati Rohil Jalan Merdeka Bagan Siapiapi

Usai acara pelepasan, H. Zulkarnen mengatakan rombongan yang dilepas ini terdiri dari 10 Orang penari, 10 orang pemusik serta peserta penghias termasuk staf Disbudpora.

"Keikutsertaan Rohil dalam event tingkat nasional ini adalah dalam rangka mengangkat nama baik Rokan Hilir dimata negara jiran yang berbatasan langsung dengan wilayah Indonesia," kata Kadis.
 
Dikatakannya, pihaknya bertekad akan menampilkan yang terbaik untuk daerah Rohil. Adapun tarian yang akan ditampilkan seperti tarian berasal dari daerah Pasir Limau Kapas, mambang Deo-deo merupakan tarian yang unik dalam ritual kebatinan.

Menurut mantan Kadisduk ini, sebelum keberangkatan rombongan, pihaknya telah mendapatkan surat untuk berkonsultasi dengan bupati. R24/mrd/syofyan

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru