riau24 Menpora Cabut Pembekuan, PSSI Mulai Yakinkan FIFA | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Bola

Menpora Cabut Pembekuan, PSSI Mulai Yakinkan FIFA

0
Berita Riau -  Menpora Cabut Pembekuan, PSSI Mulai Yakinkan FIFA

Riau24.com – Direktur Hukum PSSI, Aristo Pangaribuan, mengatakan PSSI sedang meyakinkan Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) agar mencabut sanksi yang diberikan kepada Induk Sepakbola Indonesia tersebut. Aristo yakin perwakilan PSSI yang berangkat ke Meksiko yakni Hinca Panjaitan (Wakil Ketua Umum PSSI) dan Azwan Karim (Sekretaris Jenderal PSSI) dapat meyakinkan federasi yang dipimpin Gianni Infantino tersebut.

Hinca beserta Azwan berangkat ke Meksiko pada Senin 9 Mei 2016. Keduanya datang untuk menghadiri Kongres tahunan FIFA yang diadakan di Mexico City, Meksiko pada 12 dan 13 Mei 2016.

Peluang Indonesia terlepas dari sanksi FIFA sejatinya terbuka lebar. Sebab pada Senin 9 Mei 2016 malam WIB, Menpora Imam Nahrawi sudah resmi mencabut pembekuan kepada PSSI yang berlangsung sejak 17 April 2015.

Sebelumnya pada surat resmi FIFA yang dikirimkan ke Mesnesneg, Pratikno, federasi yang bermarkas di Zurich, Swiss, memberikan tenggat waktu agar pembekuan yang dilakukan Menpora dapat dicabut sebelum 13 Mei 2016. Jika pencabutan pembekuan dilakukan sebelum tanggal 13 Mei, hal itu berarti Indonesia akan terbebas dari sanksi FIFA.

“Ya, kita mencoba meyakinkan FIFA. Mudah-mudahan cepat beres,” jelas Aristo, kepada Okezone, Rabu (11/5/2016).

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru