riau24 Ini Kata Wako Soal Banjir Pekanbaru | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Ini Kata Wako Soal Banjir Pekanbaru

0
Berita Riau -  Ini Kata Wako Soal Banjir Pekanbaru
Pekanbaru, Riau24.com- Hujan lebat yang mengguyur Kota Pekanbaru beberapa hari lalu hingga saat ini mengakibatkan banjir di beberapa ruas jalan di Pekanbaru. Keluhan dari warga juga terus berdatangan terhadap banjir yang selalu melanda Pekanbaru ini.
 
Menanggapi hal tersebut, Walikota Pekanbaru Firdaus MT mengatakan memang ada beberapa ruas jalan di Pekanbaru yang selalu menjadi langganan banjir. "Yang jadi langganan banjir itu di cekungan jalan depan Rumah Sakit (RS) Awal Bros dan di depan Hotel Furaya Pekanbaru," ujar Firdaus.
 
Ia juga menuturkan akan meninjau secara langsung kondisi lokasi langganan banjir itu bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Binamarga. "Saya akan segera turun ke lapangan untuk meninjau lokasi banjir. Kita akan cek apa yang menjadi kendalanya," jelasnya.
 
Dikatakannya, saat dulu ia menjadi Kadis PU Provinsi Riau, dirinya telah mengusulkan perbaikan box culvert di depan RS Awal Bros, karena box culvert saat ini sangat kecil sehingga tidak mampu menampung debit air. Sedangkan Jalan Sudirman, itu adalah jalan nasional yang perbaikannya dari Kementerian PU Pusat. "Kita hanya bisa mengusulkan melalui melalui PU Provinsi," sambungnya. 
 
Tidak cukupnya box culvert di depan RS Awal Bros untuk menampung air, lanjut Firdaus, diakibatkan karena air kiriman dari beberapa ruas jalan lain seperti jalan Taman Sari dan ruas jalan lainnya. Sementara cekungan di depan Hotel Furaya, kondisinya seperti "piring" sehingga air jadi menumpuk.
 
"Saya rasa elevansinya harus kita naikkan. Saluran anak sungai untuk penampung airnya juga kecil dan ditambah sampah yang menumpuk sehingga air mampet disana. Satu lagi, akibat pengecoran permanen parit yang segera akan kita bongkar," pungkasnya.
 
R24/uci
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru