riau24 Eddy Asnawi: Kewenangannya Plt Terbatas, Berdampak Serapanya Anggaran, maka Harus Defenitif | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Eddy Asnawi: Kewenangannya Plt Terbatas, Berdampak Serapanya Anggaran, maka Harus Defenitif

0
Berita Riau -  Eddy Asnawi: Kewenangannya Plt Terbatas, Berdampak Serapanya Anggaran, maka Harus Defenitif
 
Pekanbaru, Riau24.com - Dalam beberapa tahun belakangan, ada serapan anggaran pembangunan yang diprogram dalam APBD, tak berjalan maksimal. Itu disebabkan jabatanya Gubernur Riau (Gubri) Pelaksana Tugas (Plt). Sehingga, akan kewenangan jadi terbatas.
 
Demikian disampaikanya Dr Eddy Asnawi SH MHum kepada media, Rabu (11/5) di Pekanbaru. Pakar Hukum Tata Negara ini menyebut bahwa, suatu kewajaran kalau tak berjalan maksimal program sudah dianggarkan dalam pembangunan didaerah ini. Maka diminta segera dilantik jadi gubernur defenitif.
 
"Saya melihat dalam pelaksanaan yang diprogramkan, tidak berjalan maksimal serapan APBD. Semua itu, disebab kehati-hatian dari Plt Gubri Andi Rachman mengambil kebijakan. Dikarena kewenangan terbatas. Sebab ini harus terlebih dulu berkoordinasi pada Mendagri RI," ungkap Eddy Asnawi.
 
Wakil Rektor III Unilak ini berkata, disebab terbatas kedudukan yaitu hanya sebagai Plt Gubri, maka ini berdampak sekali pelaksanaanya program pembangunan. Maka itu, dengan sudah ada keputusannya pengusulan dituangkannya DPRD Riau pengusulan pengangkatanya
Andi Rachman jadi Gubri.
 
"Memang dari segi kedudukannya sebagai Plt itu kewenangan masih terbatas. Dikarena, sudah adanya Paripurna DPRD Riau ini, diharap dengan segera mungkin Plt Gubri dilantik jadi Gubri defenitif. Hal ini, supaya roda pemerintahan dapat berjalan dengan maksimal. Sebab itu jadi kendala," ujarnya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru