riau24 Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) BPN-ICI Minta Bupati Tetapkan Nama Calon Sekda Bengkalis | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Bengkalis

Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) BPN-ICI Minta Bupati Tetapkan Nama Calon Sekda Bengkalis

0
Berita Riau -  Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) BPN-ICI Minta Bupati Tetapkan Nama Calon Sekda Bengkalis
Bengkalis, Riau24.com - Dengan telah ditetapkan Sekda Bengkalis sebagai tersangka oleh Kejagung pada minggu lalu, terkait dugaan korupsi keterlibatan BLJ, kini Sekda sudah ditahan sejak Senin, (2/5/2016) oleh Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung Jakarta dirumah tahanan Salemba cabang Kejagung Jakarta.

Hal ini dikatakan Direktur Badan Pekerja Nasional Indonesian Corruption (BPN-ICI) Provinsi Darwis Ak pada Rabu, (11/05) kepada wartawan. Pasca penahanan Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis Burhanuddin oleh Kejaksaan Agung Republik Indonesia, meminta kepada Bupati Bengkalis untuk menetapkan nama calon sekda.

"Hingga hari ini Pemerintah Kabupaten belum menunjuk pengganti sementara yang menduduki jabatan Sekretaris Daerah kabupaten Bengkalis, karena Sekda sangatlah penting dalam pemerintahan yang juga merupakan dapurnya pemerintah kabupaten bengkalis yang kita cintai ini," paparnya.

Tambah Darwis, pentingnya jabatan Sekda kalau kita nilai memang sangat didalam suatu pemerintahan, karna sekda adalah yang merupakan orang nomor 3 Pemerintah Kabupaten Bengkalis ini, sedangkan dari sisi kepegawaian Sekda adalah orang nomor 1 (PNS), tanpa sekda pemerintahan akan lumpuh.

Kita juga berharap kepada Bupati secepatnya menetapkan nama calon Sekda, dan juga dalam mengambil kebijakan dan penetapan calon nama Sekda biarlah seorang yang sesuai dengan bidangnya, tidak asal pilih dilihat dari segi kemampuannya, kelayakannya dan juga ditinjau dari latar belakangnya serta potensinya, apakah seseorang itu benar-benar  tidak ada masalah baik pada diri sendiri (pribadi) maupun dari pihak keluarga.

Dengan demikian apabila sudah duduk nantinya tidak akan timbul masalah-masalah yang mengganggu pikiran, dengan demikian akan menghambat perputaran roda pemerintah.

"Menyangkut siapa yang akan menggantikan sekda nantinya Bupati Bengkalis Amril Mukminin menyampaikan, kita akan melihat aturan yang ada, dan kita juga harus berkoordinasi terlebih dahulu dengan Pemerintah Provinsi Riau (Pemprov) dan saat ini masih dalam proses", terangnya.


R24/dev/yus
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru