riau24 Sampah Di Jalan Janur Kuning Akan Dibersihkan DTKKP Dumai Dalam Waktu Tiga Hari | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Dumai

Sampah Di Jalan Janur Kuning Akan Dibersihkan DTKKP Dumai Dalam Waktu Tiga Hari

0
Berita Riau -  Sampah Di Jalan Janur Kuning Akan Dibersihkan DTKKP Dumai Dalam Waktu Tiga Hari
Dumai, Riau24.com – Sampah drainase (Parit,red) yang berserakan di sepanjang jalan Janur Kuning, Kelurahan Jaya Mukti akan dibersihkan Dinas Tata Kota, Kebersihan dan Pertamanan (DTTKP) dalam waktu tiga hari.

Untuk itu, diharapkan kepada masyarakat yang berada di areal tersebut untuk dapat bersabar, karena pihak Dinas Kebersihan akan tetap bekerja, meskipun dengan keterbatasan yang ada.

“ Insya Allah, dalam waktu dua sampai tiga hari masalah sampah di sepanjang Jalan Janur Kuning, Kelurahan Jaya Mukti akan selesai kita bersihkan,” Ungkap Plt Kadis Kebersihan Kota Dumai Mustafa Kadir, kemarin.

Terkendalanya pengangkutan sampah di tempat tersebut, Menurutnya, karena kurangnya koordinasi antara Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada di wilayah itu dengan masyarakat dan pihaknya serta jumlah armada yang terbatas.

Ia menceritakan, awal mula sampah di jalan janur kuning ini berserakan, karena Drainase yang berada di sepanjang jalan itu telah dipenuhi tumbuhan eceng gondok yang bisa memperlambat jalannya air sehingga masyarakat melakukan gotong royong membersihkan drainase.

Sampah dari drainase itu, lalu diangkat ke badan/pinggir jalan di sepanjang jalan janur kuning. Sehingga sampah menumpuk, berair dan berserakan serta menimbulkan aroma/bau yang tidak sedap.

“ Nah, pada saat masyarakat gotong royong kami tidak mengetahuinya, karena tidak ada koordinasi. Kami baru mengetahuinya, setelah sampah menumpuk di sepanjang jalan itu dan mendapat perintah dari Pimpinan untuk mengangkut sampah ditempat tersebut,” urai Mustafa.

Jadi, untuk menghindari hal seperti ini, Plt Kadis Kebersihan meminta kepada seluruh masyarakat Kota Dumai yang akan melaksanakan kegiatan gotong royong sebaiknya koordinasi dulu dengan RT dan pihak Kelurahan.

“ Lalu pihak Kelurahan / Kecamatan menyampaikan kepada kita, sehingga kita bisa melakukan langkah cepat agar sampah tidak menumpuk,” sarannya.

Kemudian, kita juga berharap partisipasi Perusahaan yang berada di dilingkungan itu untuk dapat membantu masyarakat, seperti Pertamina dan Chevron.
“ Jangan hanya memasang pagar dan menanam pipa saja, tapi tidak memperdulikan masyarakat yang berada di areal nya,” harap Mustafa.

Untuk diketahui, DTKKP Dumai hanya memiliki enam unit armada truck pengangkut sampah. Sehingga, sebelum membersihkan sampah di Jalan Janur Kuning, armada – armada ini berkeliling ke TPS (Tempah Pembuangan Sementara) sampah yang ada di Kota Dumai.

“ Setelah di TPS selesai, baru kita bergerak mengangkut sampah di Jalan Janur Kuning ini dan Insya Allah dalam waktu 2 – 3 hari sudah selesai.


R24/dev/dik
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru