riau24 Bakorluh Riau Masih Kekurangan Tenaga Penyuluh Ditempatkan di Tiap Desa | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Bakorluh Riau Masih Kekurangan Tenaga Penyuluh Ditempatkan di Tiap Desa

0
Berita Riau -  Bakorluh Riau Masih Kekurangan Tenaga Penyuluh Ditempatkan di Tiap Desa
 
Pekanbaru, Riau24.com - Badan Koordinasi Penyuluhan (Bakorluh) Riau, saat ini kekurangan tenaga penyuluh yang untuk ditempatkan setiap desa di kabupaten/kota. Ini solusinya akan megandeng pihak swasta untuk mengatasi masalah.
 
"Kita memang masih kekurangan dari tenaga penyuluh ditempatkan di kabupaten/kota. Makanya, bisa ditindaklanjut menggandeng pihak swasta untuk mencari solusi pada masalah ini. Langkah itu, menjadi harapan kita untuk penambahan," ungkap Sekretaris Bakorluh Riau Ferry HC Erna Putra.
 
Penegasan ini disampaikan pada wartawan, Rabu (11/5). Katanya, Bakorluh Riau bisa menggandeng pihak swasta, dan masyarakat ini dengan sistem swadaya. Dengan penerapannya langkah demikian, maka optimis permasalahan akan kekurangan tenaga penyuluh bisa teratasi itu bertahap. 
 
"Mengatasi masalah yang ada di Riau ini, teratasi secara bertahap. Untuk itu kerjasama seluruh pihak juga sangat diperlukan dalam hal mengoptimalkan tugas-tugas dari tenaga penyuluh. Sebab memang
idealnya itu, setiap desa memiliki satu tenaga penyuluh. Tapi belum memadai," terangnya.
 
Selain itu, dikatakan Ferry, bahwa langkah lain dilakukan yaitu untuk dengan mengoptimalkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berada di Bakorluh Riau. Nantinya, pegawai bekerja dibidang administratif bisa akan dimutasi ke bagian penyuluh yang sehingganya bertugas desa-desa ini secara merata.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru