riau24 TKI Membunuh Anak Majikannya di Singapura | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Peristiwa

TKI Membunuh Anak Majikannya di Singapura

0
Berita Riau -  TKI Membunuh Anak Majikannya di Singapura
Jakarta, Riau24.com - TKI bernama Maryani yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga di Singapura dikenai hukuman karena diduga menyebabkan bocah perempuan berusia 1 tahun meninggal dunia.

Richelle Teo Yan Jia, bocah malang yang baru berumur satu tahun itu ditemukan tak sadarkan diri oleh ayahnya pada Minggu, 8 Mei 2016 pagi. Pada tubuhnya terdapat luka memar di leher dan kepalanya. Tidak hanya itu saja, bibirnya juga sudah dalam keadaan membiru. Ayahnya segera melarikan Richelle ke rumah sakit. Tapi malang, nyawa bocah kecil itu tidak dapat tertolong. Richelle pun meninggal pada pukul 10.00.

Saat ayahnya menemukan Richelle, Maryani sedang tak berada di rumah karena libur. Kuat dugaan ART asal Indonesia tersebut meninggalkan rumah sejak pukul 08.00.

Polisi yang tidak tinggal diam mendapat laporan dari ayah Richelle, segera mencari Maryati dan menahan Maryani di Marina Bay sehari setelah kejadian itu. Ia kemudian dibawa ke rumah tempat ia bekerja oleh pihak penyidik pada Senin, 9 Mei 2016.

Diyakini, Maryani telah bekerja untuk keluarga tersebut lebih dari satu tahun dan ini merupakan pekerjaan pertamanya di Singapura.

Maryani dikenakan hukuman karena melakukan tindakan yang dapat menyebabkan kematian, namun tak berniat untuk membunuh. Maryani diduga telah mencekik leher Richelle hingga bocah malang itu berhenti menangis.

Wanita berusia 30 tahun tersebut diduga melakukan tindak kekerasan antara pukul 02.00 hingga 7.36 pada hari Minggu, di Blok 225, Simei Street 4, Singapura.

Jika terbukti melakukan tindakan tersebut, ia menghadapi hukuman maksimum 10 tahun penjara dan dikenakan denda.

Maryani berdiri tanpa ekspresi ketika penerjemah Indonesia membaca hukuman untuknya.

Hakim distrik, Christopher Goh, mengabulkan permintaan jaksa polisi untuk menahan Maryani selama seminggu dengan izin dibawa keluar untuk keperluan penyelidikan.


R24/dev
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru