riau24 Lanud RN ada Latihan Manyar Indopura XIV | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Lanud RN ada Latihan Manyar Indopura XIV

0
Berita Riau -  Lanud RN ada Latihan Manyar Indopura XIV

Pekanbaru, Riau24.com- TNI AU dan RSAF (Republic of Singapore Air Force) menggelar Latihan Bersama (Latma) bertajuk Manyar Indopura XIV / 16 yang berlangsung di Lanud Roesmin Nurjadin dan secara resmi dimulai pada Rabu (11/5).
 
"Selain bertujuan meningkatkan kemampuan dan profesionalisme diantara kedua Angkatan Udara, yang terpenting adalah mempererat hubungan bilateral antara Negara Indonesia dan Singapura," ujar Danlanud Rsn Marsma TNI Henri Alfiandi.
 
Di tempat yang sama Kadisops Lanud Rsn Kolonel Pnb M. Yani Amirullah menjelaskan bahwa latihan ini melibatkan kurang lebih 110 personel baik dari TNI AU maupun RSAF, kemudian 1 pesawat helikopter NAS 332 Super Puma dan 1 pesawat helikopter SA-330 Puma dari Skadron Udara 6 dan 8 Lanud Atang Sendjaja Bogor serta 2 pesawat helikopter AS 332M/M1 Super Puma dari 125th Squadron.
 
Sementara itu Major Ee Pinn Hwee Joe dari RSAF menyampaikan bahwa dengan adanya latihan ini, selain mempererat hubungan diantara kedua negara, juga dapat menjadi ajang yang sangat baik untuk saling bertukar pikiran, berdiskusi serta belajar dari masing-masing Angkatan Udara agar dapat menjadi lebih baik dalam melaksanakan suatu operasi udara.
 
Hal senada juga disampaikan oleh Danskadron Udara 6 Letkol Pnb Agni Prayogo, yang mengatakan bahwa dengan adanya latihan ini tentu akan sangat bermanfaat dalam hal meningkatkan kemampuan, profesionalitas serta kerja sama dari crew kedua Angkatan Udara, yang juga dapat berkontribusi dalam keamanan baik secara regional maupun internasional di masa depan.
 
Dalam latihan yang direncanakan akan berlangsung hingga tanggal 18 Mei mendatang ini, kedua Angkatan Udara akan melaksanakan latihan SAR pertempuran baik latihan dalam upaya pencarian korban dalam pertempuran maupun upaya penyelamatannya sehingga dapat dievakuasi ke tempat yang aman untuk mendapatkan pertolongan medis.
 
Dalam kesempatan ini Danlanud juga menekankan kepada seluruh peserta latihan untuk selalu mengutamakan faktor safety dan keamanan agar seluruh rangkaian latihan dapat berjalan dengan aman dan lancar hingga latihan ini selesai.
 
R24/rul/rmi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru