riau24 Promosi Wisata Bukan Tugas Pemkab Semata | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Kuantan Singingi

Promosi Wisata Bukan Tugas Pemkab Semata

0
Berita Riau -  Promosi Wisata Bukan Tugas Pemkab Semata
Kuansing, Riau24.com - Bupati Kabupaten Kuantan singingi H. Sukarmis yang diwakili Asisten Tata Pemerintahan Umum Setdakab Kuansing, Drs. H. Erlianto, MM menyebutkan tanggung jawab untuk mempromosikan potensi-potensi daerah yang dimiliki kuansing, tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah daerah saja.

Namun juga menadi tanggung jawab seluruh masyarakat, termasuk kalangan mahasiswa sebagai calon pemimpin dimasa yang akan datang. Demikian disampaikan Bupati Kuansing H. Sukarmis diwakili Asisisten Tata Pemerintahan Umum Setdakab Kuansing, Drs. H. Erlianto, MM saat membuka Pelatihan Jurnalistik Sempena Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2016, sekaligus HUT ke 70 PWI Tingkat  Provinsi Riau yang dilaksanakan di Balai Diklat Teluk Kuantan, Kamis (12/5).

Menurutnya, salah satu budaya yang sudah sangat terkenal pada skala nasional bahkan internasional yakni event pacu jalur yang sudah menjadi kalender pariwisata nasional. Di luar event pacu jalur masih ada potensi pariwisata alam seperti Air Terjun Guruh Gemurai di Kecamatan Kuantan Mudik, Air Terjun Batang koban di Kecamatan Hulu Kuantan, Air Terjun Danalu di Pucuk Rantau hingga Kecamatan Singingi dan potensi -potensi ini tentunya perlu dipromosikan melalui media massa.

Oleh karena itu, Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2016 tingkat Provinsi Riau merupakan momentum besar, yang patut dimanfaatkan dalam rangka promosi potensi daerah, yang mengangkat sektor pariwisata. Sebab Kuansing memiliki potensi pariwisata yang sangat besar baik alam, budaya dan kulinernya.

"Pelatihan jurnalistik  "Road Jurnalistik To Campus" sebagai salah satu rangkaian kegiatan Sempena Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2016, sekaligus HUT ke 70 PWI Tingkat  Provinsi Riau yang dilaksanakan di Kuansing, sangat disambut baik dengan harapan generasi muda khususnya para mahasiswa memiliki kemampuan menyusun kalimat yang baik untuk
menggambarkan potensi pariwisata daerah untuk dipromosikan melalui wahana komunikasi yang ada," tukasnya.


R24/dev/zar
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru