riau24 Indonesia Sebagai Surga Wisata Golf | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Sport

Indonesia Sebagai Surga Wisata Golf

0
Berita Riau -  Indonesia Sebagai Surga Wisata Golf
Jakarta, Riau24.com - Golf yang identik dengan olahraga, juga bisa dijadikan sebagai sebuah paket wisata. Indonesia kini tengah berupaya menjadi surga wisata golf.
 
Indonesia mencoba berbagai cara agar dapat menjadi surga wisata golf dan salah satu cara tersebut dalah dengan berpartisipasi dalam kegiatan pameran pariwisata Thailand Golf Expo (TGEX) 2016 yang akan dilaksanakan pada tanggal 12 - 15 Mei 2016 di Queen Sirikit National Convention Center (QSNCC), Bangkok, Thailand. Indonesia membuka booth dalam event tersebut.
 
Thailand Golf Expo (TGEX) 2016 merupakan pameran pariwisata golf skala internasional terbesar di Bangkok yang bersifat Business to Consumer (B2C) yang diselenggarakan setiap tahun oleh N.C.C. Exhibition Organizer Co., Ltd., dan didukung olehTourism Authority of Thailand. Event ini menjadi referensi bagi penggemar golf dari Thailand dan negara-negara lain dalam mencari alternatif tujuan wisata golf ke luar negeri.
 
Wilayah Indonesia yang luas ditambah dengan keunikan dan keindahan alam serta jumlah penduduk yang besar adalah salah satu modal untuk memperluas bisnis golf di tanah air. Pada Thailand Golf Expo 2016, Kemenpar memfasilitasi 11 industri pariwisata dari destinasi golf unggulan, yaitu Medan, Batam, Bangka Belitung, Jakarta, Bogor, Surabaya, dan Bali.
 
Booth Indonesia telah menyiapkan berbagai aktivitas atraktif dan interaktif bagi para pengunjung selama empat hari penyelenggaraan Thailand Golf Expo 2016, antara lain Coffee dan Refreshment Corner, Spa Corner, Augmented Reality Corner, Mini Stage dan Mini Golf Course, Games dan Gift Redemption, Peta Indonesia Interaktif, serta pertunjukan tarian tradisional Indonesia.
 
Indonesia memiliki 150 padang golf yang berumput hijau, rapi, dan bisa dipakai untuk bermain sepanjang tahun. Dari jumlah tersebut, 114 di antaranya sudah berstandar internasional.
 
Padang golf di Indonesia memiliki keunikan karena didukung oleh lanskap yang menjadi latar, seperti pantai, laut, gunung berapi, kota, dan hutan. Karakter yang menantang dari masing-masing lapangan pun sangat menarik, terutama bagi mereka yang belum pernah bermain di Indonesia. Para pegolf pun akan nyaman bermain karena kondisi lapangan sangat terawat.
 
 
Biaya bermain golf di Indonesia pun bisa dibilang cukup kompetitif. Selain itu, banyak lokasi wisata yang mengelilingi padang golf. Hal ini diharapkan dapat memberikan keberagaman aktivitas bagi para golfer di sela-sela aktivitas golfnya.
 
Wisata golf di Indonesia menunjukkan tren meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Lima tahun lalu, wisata golf di Indonesia hanya menjaring sekitar 900 orang wisatawan asing dalam setahun. Saat ini, jumlah tersebut sudah naik menjadi sekitar 3.000 orang per tahun. 
 
Meningkatnya jumlah wisatawan asing yang bermain golf di Indonesia juga akan meningkatkan jumlah sumbangan devisa dari wisata golf. Pegolf asing rata-rata menghabiskan US$ 5.000-6.000 dalam satu kunjungan ke Indonesia. Angka itu enam kali lipat dibandingkan wisatawan asing biasa.
 
R24/dov/det
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru