riau24 Frank de Boer Mundur dari Ajax, Menuju Premier League? | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Bola

Frank de Boer Mundur dari Ajax, Menuju Premier League?

0
Berita Riau -  Frank de Boer Mundur dari Ajax, Menuju Premier League?

Riau24.com – Ajax telah memberikan konfirmasi, bahwa Frank de Boer telah meninggalkan mereka. De Boer disebut mundur sebagai pelatih klub elit Belanda, itu setelah mencapai kesepakatan dengan klub, untuk menghentikan kontraknya satu tahun lebih cepat.

Dilansir dari Mirror, Kamis 11 Mei 2016, legenda timnas Belanda berusia 45 tahun, itu mulai menangani tim yunior Ajax pada 2007 dan tim senior pada 2010. Empat titel Eredivisie diraihnya secara beruntun, sejak musim pertamanya bersama tim inti.

Namun, Ajax kalah dari PSV Eindhoven di musim 2014/2015. Gagal meraih kemenangan di De Graafschap, akhir pekan lalu, berarti posisi kedua lagi musim ini. De Boer dalam pernyataan resminya di situs klub, menyebut tentang kegagalan dalam dua musim terakhirnya.

Mantan bintang Ajax dan Barcelona, itu mengatakan dua kegagalan menjadi pertanda, bahwa dia harus mencari hal baru. "Saya menjalani waktu yang fantastis di sini. Pertama sebagai pemain, dan satu dekade terakhir sebagai pelatih."

"Ajax kemudian memberi saya kesempatan di tim inti dan saya sangat bersyukur pada klub. Setelah memenangkan empat titel liga secara beruntun, musim 2014/2015 mengecewakan, yang ingin kami perbaiki musim ini. Kami telah melakukan segalanya, tapi tidak tercapai apa yang kami harapkan," katanya.

Dia menyebut kegagalan pada dua musim terakhir, membuatnya mulai berpikir sudah saatnya untuk hal lain. "Itu lebih baik bagi saya dan saya pikir juga untuk Ajax. Apa yang bakal saya lakukan, saya belum tahu. Setahun tanpa klub juga merupakan opsi. Saya akan menunggu, apa yang datang nanti."

"Ajax adalah klub saya dan akan selalu begitu," ujar De Boer. Direktur pemasaran Ajax, Edwin van der Sar, mengatakan De Boer telah menjadi duta yang luar biasa bagi klub, yang selalu meluangkan waktu bagi suporter, media, kegiatan sosial klub serta sponsor.

De Boer saat ini dikaitkan dengan Everton, yang diyakini bakal memecat Roberto Martinez pada musim panas. Klub lainnya adalah Valencia di Spanyol dan agennya, Guido Albers, mengatakan De Boer bersedia menangani salah satu dari kedua klub tersebut.

"Dia akan sangat senang bergabung dengan klub seperti Everton atau Valencia. Itu tentang filosofi yang tepat dan bagaimana mereka memainkan sepakbola. Itu adalah apa yang dicari Frank," kata Albers.

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru