riau24 Jelang Ramadhan, Diskoperindag Rohul Siapkan TPBB | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Rokan Hulu

Jelang Ramadhan, Diskoperindag Rohul Siapkan TPBB

0
Berita Riau -  Jelang Ramadhan, Diskoperindag Rohul Siapkan TPBB
Rohul, Riau24.com - Menjelang dan masuk bulan Ramadhan dalam waktu dekat ini, diprediksi nilai jual bahan pokok rumah tangga‎ ‎mengalami peningkatan seiring permintaan dari konsumen yang diprediksi pula akan meninggi.‎

Menanggapi itu, Kepala dinas koperasi, perindustrian dan perdagangan (Kadiskoperindag) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) T.Rafli Armen mengatakan, pihaknya sudah mengatisipasi dengan telah memberdayakan 3 UPTD Pasar untuk melaporkan harga sembako setiap periodik sebulan sekali di setiap pasar yang ada di Rohul.

"Ada 3 UPTD Pasar yaitu Rayon I UPTD Rambah, Rayon II UPTD Ujungbatu dan Rayon III UPTD Tambusai, setiap UPTD mempunyai wilayah kerja dibeberapa kecamatan di Rohul," terangnya saat ditemui Riau24.com, Kamis (12/5/16).

Dikatakannya, menjelang lebaran akan diturunkan Tim Pengawasan Barang Beredar (TPBB) dari Diskoperindag karena pada saat itu banyak produk rawan kadaluarsa dan penimbunan beras.

"Kita juga pernah temui tumpukan beras, ternyata sebagai tempat pengoplos beras dan wilayah rawan produk kadaluarsa berada di Kecamatan Rambah dan Ujungbatu," sebutnya‎.

Diakuinya, Diskoperindag Rohul baru punya tim pengawasan ‎dan hanya sebatas memeriksa produk, jika ada kejanggalan akan dilaporkan BPOM.



R24/dev/ags
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru