riau24 80 Peserta Pelatihan Jurnalistik Sempena HPN | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Kuantan Singingi

80 Peserta Pelatihan Jurnalistik Sempena HPN

0
Berita Riau -  80 Peserta Pelatihan Jurnalistik Sempena HPN
Kuansing, Riau24.com - Salah satu rangkaian kegiatan sempena Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2016, sekaligus HUT ke 70 PWI tingkat Provinsi Riau yang dilaksanakan di Kuansing, maka pihak panitia pelaksana melaksanakan Pelatihan Jurnalistik  "Road Jurnalistik To Campus", yang diikuti sebanyak 80 orang peserta dari mahasiswa Universitas Islam Kuantan Singingi (UNIKs).

Sementara rangkaian kegiatan lainnya adalah Safari Jurnalistik, Uji Kompetensi Wartawan (UKW), Gerak Jalan santai, Bhakti sosial donor darah, malam resepsi peringatan  HPN yang akan dilaksanakan tanggal 19 Mei di aula SMA Pintar Kuantan Singingi, demikian diungkapkan Ketua Seksi Seminar HPN Ir. H. Maisir dalam pembukaan Pelatihan jurnalistik
" Road Jurnalistik To Campus", yang dibuka Bupati Kuansing H. Sukarmis diwakili Asisisten Tata Pemerintahan Umum Setdakab Kuansing, Drs. H. Erlianto, MM saat membuka Pelatihan jurnalistik sempena Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2016, sekaligus HUT ke 70 PWI tingkat Provinsi Riau yang dilaksanakan di Balai Diklat Teluk Kuantan, Kamis (12/5).

Menurutnya, salah satu digelarnya pelatihan ini adalah untuk lebih memperkenalkan tradisi jurnalistik dan media massa secara umum kepada berbagai kalangan masyarakat, khususnya kalangan mahasiswa. Agend road show tersebut menjadi salah satu kegiatan rutin HPN baik tingkat nasional maupun provinsi di mana saja.

"Sasaran yang ingin di capai melalui pelatihan ini,sejak awal kalangan mahasiswa sebagai generasi peneru dan harapan bangsa ke depan sudah mengenal tradisi jurnalistik danmedia massa, sehingga dapat memanfaatkan potensi keunggulan jurnalistik danmedi massa untuk pengembangan diri ke depannya," paparnya.

Dalam kontek HPN Riau 2016, yang mengangkat pemberdayaan sektor pariwisata Kuansing, mahasiswa memiliki bekal upaya mempromosikan potensi yang dimiliki kuansing di bidang pariwisata, baik dalam bentuk tulisan dan gambar agars emakin di kenal dalam berbagai ranah dan media yang ada seperti media sosial, media cetak atau media elektronik dan media online.

Untuk peserta pelatihan berjumlah 80 orang terdiri dari mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan keguruan sebanyak 20 orang,  mahasiswa Fakultas Pertanian sebanyak 20 orang, mahasiswa Fakultas Ilmu sosial sebanyak 20 orang, dan mahasiswa Fakultas Tehnik sebanyak 20 orang.

"Untuk pemateri berasal dari Ketua PWI Provinsi Riau diwakili Satria Batu Bara, dengan materi Tehnik peliputan dan wawancara, Sekretaris PWI Provinsi Riau, Eka PN dengan materi Tehnik menulis dan wartawan senior Kuansing Said Mustafa Husin dengan materi Bahasa Jurnalistik dan Jurnalisme Presisi,"


R24/dev/zar
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru