riau24 Distanak Rohil Tatar Pengawas Penyuluh Lapangan (PPL) | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Rokan Hilir

Distanak Rohil Tatar Pengawas Penyuluh Lapangan (PPL)

0
Berita Riau -  Distanak Rohil Tatar Pengawas Penyuluh Lapangan (PPL)
Rohil, Riau24.com - Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Rohil mengelar rapat dengan pengawasan penyuluhan di lapangan serta pembinaan dan juga memberi motivasi Tupoksi kepada mitra membina kelompok tani didaerah-daerah.

Kadis Pertanian dan Peternakan,Ir Muslim,SH menegaskan kepada pegawas penyuluh lapangan (PPL) agar setiap saat mengawasi bantuan-bantuan yang sudah disalurkan pemerintah tingkat Kabupaten, Provinsi maupun bantuan pemerintah Kementan.

Kemudian setiap kelompok dan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) harus  terdaftar,  sehingga kalau sudah terdaftar baru bisa menerima bantuan bibit maupun pupuk dari pemerintah.

"Setiap petani mendapat bantuan bibit maupun pupuk untuk luas lahannya yang 2 Ha. Jangan sembarangan menandatangani proposal kelompok tani. Tapi hendaklah diteliti dulu administrasinya, apakah nama mereka sebagai pengurusan sudah ada dikelompok tani yang lain" pesan Muslim, Kamis (12/5/16), dikantor Distanak Batu 6 Bagansiapiapi.

Sedangkan Kabid program peternakan Kasbu,Sp menerangkan, " Kita minta kepada pengawas penyuluh di lapangan untuk bekerja sama dengan dinas untuk mengawasi segala bantuan hewan peternakan seperti lembu. Hal itu sudah merupakan tugas dan fungsi pengawasan dan penyuluhan dilapangan setiap setiap kecamatan dan desa".

Kasbu Distanak tidak mau mendengar adanya kabar berita terjadi penyelewengan bantuan seperti kasus sebelumnya. Ada beberapa kelompok tani yang telah menjual bantuan lembu yang telah disalurkan oleh pemerintah.

"Kalaupun ada kendala dilapangan cepat dikoordinasikan. Jangan dibiarkan berlarut-larut sampai menjadi kasus kedepannya," tutup Kasbu mengakhiri pembicaraan.


R24/dev/yan
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru