riau24 Komisi IV Kecewa Atap Bocor Gudang Pupuk di Sultra | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Politik

Komisi IV Kecewa Atap Bocor Gudang Pupuk di Sultra

1
Berita Riau -  Komisi IV Kecewa Atap Bocor Gudang Pupuk di Sultra

Riau24.com – Saat mengunjungi Gudang Penyangga Pupuk  PT Petrokimia Gresik (PKG) dan PT Pupuk Kaltim (PKT) di Kendari, Ketua Tim Kunker Komisi IV DPR H Oo Sutisna dan Anggota DPR yang lain merasa kecewa dengan kondisi atap gudang yang terlihat tidak layak.

Nampak jelas atap gudang berlubang. Hal ini tentu saja saat terjadi hujan akan menyebabkan rembesan dan akan berpengaruh terhadap kualitas pupuk.

Lebih lanjut Oo Sutisna menjelaskan, jika kualitas pupuk buruk, bukan saja akan merugikan perusahaan, tetapi petani lebih dirugikan lagi. Produktivitas dan produksi petani akan mengalami penurunan.

"Jangan sampai ketika pupuknya digunakan oleh petani ternyata sudah tidak layak, akibat tempat penyimpanan yang buruk," katanya.

Oleh karena itu Komisi IV DPR meminta agar pengelola gudang segera memperbaiki atapnya, sebab  jika tidak diperbaiki, maka PT PKG dan PT PKT dapat memutuskan kontrak dengan perusahaan tersebut dan mencari perusahaan lain yang memiliki gudang yang lebih layak.

Tim kunjungan kerja Komisi IV DPR RI saat meninjau Gudang Penyangga Pupuk  PT Petrokimia Gresik (PKG) dan PT Pupuk Kaltim (PKT) Selasa (9-10/05/2016) di Kelurahan Anduonohu Kecamatan Poasia Kota Kendari didampingi Dirjen Tanaman Pangan Sulawesi Tengara.

Pada kesempatan tersebut Komisi IV DPR RI meminta agar Gabungan Kelompok Petani (Gapoktan) yang sudah berbadan hukum dijadikan mitra sebagai pengecer pupuk resmi. Kendala di Sultra adalah masih banyak Gapoktan yang belum berbadan hukum. Oleh karena itu, Komisi IV DPR RI mengusulkan agar Pemerintah Daerah memfasilitasi pengurusan badan hukum Gapoktan ke Notaris dengan biaya yang terjangkau. (www.dpr.go.id)

ada Jumat 13 Mei hingga Minggu 15 Mei 2016.
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 15 Oktober 2017 18:00 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !!
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru