riau24 Ini Kunci Sukses Merencanakan Masa Depan Anak | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Lifestyle

Ini Kunci Sukses Merencanakan Masa Depan Anak

0
Berita Riau -  Ini Kunci Sukses Merencanakan Masa Depan Anak

Riau24.com – Setiap orang tua pasti ingin memberikan yang terbaik bagi anaknya. Dimulai dari memilih sekolah yang terbaik, memberi makanan yang bernutrisi, hingga memenuhi apapun kebutuhan anak.

Dengan itu semua, cukupkah untuk anak dalam mengembangkan potensinya? Yang pasti, ibu memiliki peran penting dalam kesuksesan seorang anak.

Dan dengan perkembangan zaman seperti saat ini, tentu bisa dibayangkan generasi seperti apa yang dibutuhkan di masa depan agar bisa bersaing dan selangkah lebih maju menuju kesuksesan. Menyadari hal tersebut, Nutrilon Royal mengajak ibu Indonesia untuk menjadi "One step ahead" dalam memaksimalkan potensi anak.

"One step ahead mum tidak hanya memberi yang terbaik bagi masa depan anak, tapi juga selangkah lebih maju dalam merencanakan keberhasilannya di masa depan, mendukung anak dalam menemukan potensi diri, merencanakan pendidikan yang tepat serta mempersiapkan dana yang matang dan nutrisi yang tepat," ujar Danish Rahman, Marketing Director PT Nutricia Indonesia Sejahtera, dalam acara Nutrilon Royal One Step Ahead, di Hotel Pullman Jakarta Pusat, 12 Mei 2016.

Hal pertama yang perlu dilakukan agar bisa menjadi one step ahead mum adalah mengenali potensi anak, mengamati, memahami dan mendukung anak agar yakin pada dirinya. Kemudian melakukan perencanaan untuk masa depan, salah satunya seperti pendidikan formal atau informal, perencanaan keuangan untuk jangka panjang, seperti dana pendidikan. Serta memberi nutrisi dan stimulasi yang tepat pada anak.

“Tidak mudah menemukan potensi anak, perlu wawasan dari orangtua. Orangtua harus tahu kecerdasan apa yang dimiliki anak. Lakukan observasi, misalnya gaya belajar anak, dengan menemukan gaya belajar yang tepat, anak akan lebih mudah menyerap apa yang dipelajari ujar Psikolog Ajeng Raviando, Psi.

Langkah perencanaan berikutnya adalah perencanaan keuangan."Setiap orangtua pasti menginginkan yang terbaik untuk anak, tapi kembali lagi dimana batas kemampuan orangtua. Jangan sampai anak yang semula sekolah internasional, keluar karena biaya yang mahal, tidak ada keberlanjutan di situ," kata Ligwina Hananto, perencana keuangan.

"Zaman sekarang, orangtua lebih tertarik melihat kemajuan anak, padahal melakukan perencanaan keuangan, seperti rencana pendidikan, jika dilakukan dengan cermat sejak dini, masalah dana nantinya tidak akan menghalangi langkah anak meraih cita-citanya," kata Ligwina.

Mengenali potensi, merencanakan masa depan, namun tidak di dukung dengan tubuh yang sehat, maka akan menjadi hal sia-sia. Karena itu, ibu harus mengetahui tahapan tumbuh kembang anak. Hal ini penting dilakukan, agar ibu bisa memberi dukungan sesuai tahapannya.

"Salah satu yang harus diperhatikan agar anak bisa maksimal mengembangan potensinya, yaitu asupan anak, berikan nutrisi yang baik agar berdampak positif pada kesehatan, perkembangan otak, serta daya tahan tubuh."

(ren)

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru