riau24 HMI-MPO Komisariat Fisipol UIR Taja Pelatihan LK-1 | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

HMI-MPO Komisariat Fisipol UIR Taja Pelatihan LK-1

0
Salah satu kegiatan HMI-MPO
Berita Riau -  HMI-MPO Komisariat Fisipol UIR Taja Pelatihan LK-1
Pekanbaru-Riau24.com-Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI-MPO) Komisariat FISIPOL UIR, Jumat (11/9/2015) kembali mengelar Basic Training (LK-1).

LK-1 merupakan tahapan awal pembelajaran di HMI-MPO. Pembukan basic training yang dihadiri Pengurus Besar dan Ketum HMI-MPO cabang Pekanbaru ini dimulai pukul 19.00 wib di Sekretariat cabang Jalan Soekarno-Hatta.

Kegiatan LK-1 ini berlangsung selama 3 hari dari tanggal 11-13 september 2015, dengan jumlah peserta 40 orang. Peserta berasal dari beberapa Universitas yang ada di Pekanbaru seperti UR, UIN dan UIR.

Ketua panitia Ahmad Fauzi menjelaskan, masih banyak kendala dalam mengajak kawan-kawan mahasiswa bergabung karena minimnya pengetahuan tentang berorganisasi. "Selama membuka stand pendaftaran di Fisipol UIR, tidak jarang kami mendapat penolakan dari mahasiswa yang coba kami ajak untuk bergabung. Alhamdulillah dengan sedikit penjelasan, kami berhasil mengajak beberapa untuk bergabung," jelasnya.

Senada dengan hal tersebut, Muhammad Nur selaku Ketua Komisariat HMI-MPO Fisipol UIR menegaskan, ilmu yang didapat di HMI belum tentu ditemukan di perkuliahan.
 "Alhamdulillah, komisariat Fisipol kembali menjadi tuan rumah LK-1. Adapun tujuan diadakannya LK-1 ini agar mahasiswa-mahasiswa di Pekanbaru ini, khususnya UIR menjadi pribadi yang lebih baik, berpikir kritis dan belajar memupuk bagaimana menjadi pemimpin yang berkarakter. Karena sebelum kita memimpin umat terlebih dahulu kita harus bisa memimpin diri sendiri. Dan dengan MOT Guntur Hidayat saya optimis akan melahirkan kader-kader yang berkualitas"jelasnya.

Basic Training (LK-1) Komisariat Fisipol UIR ini dibuka langsung Ketua Umum HMI-MPO cabang Pekanbaru, Bustamin Abidin yang pada kesempatan itu juga mengatakan bahwa ini baru tahapan awal pembelajaran di HMI-MPO, masih ada LK-2, LK-3 dan SC.

"Selamat datang buat peserta, selamat berproses. Hargai proses, semua tidak ada yang instan, berawal dari bawah. Hidup itu memiliki nilai sendiri. Semoga LK-1 ini di ridhoi Allah swt, amin," tutupnya. R24/efk

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru