riau24 Tujuh Tahun Mahasiswa Inhu tak Merasakan Perhatian Pemkab, Mengadu ke DPRD Riau | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Tujuh Tahun Mahasiswa Inhu tak Merasakan Perhatian Pemkab, Mengadu ke DPRD Riau

1
Berita Riau -  Tujuh Tahun Mahasiswa Inhu tak Merasakan Perhatian Pemkab, Mengadu ke DPRD Riau
 
Pekanbaru, Riau24.com - Seiring minimnya perhatian Pemkab Inhu pada mahasiswa, maka disikap ini dengan laporkanya kepada DPRD Riau. Pasalnya diketahui Pemkab Inhu, menghapuskan anggaranya beasiswa.
 
"Kami, sengaja datang ke DPRD Riau ini untuk mengadukan nasib. Pasalnya, beberapa tahun sudah Pemkab Inhu tidak peduli kepada mahasiswa. Ini dibuktikan dengan menghapus anggaran beasiswa," kata Anggi Destriono, Koordinator Lapangan (Korlap), Kamis.
 
Mahasiswa ini tergabung di Ikatan Mahasiswa Inhu (IKAMIHU) yang datangi DPRD Riau, ini mendapat sambutan dari Wakil Ketua DPRD Riau Sunaryo. Dan dijamu dalam ruangan rapat medium. IKAMIHU ini seperti disampaikannya Anggi, bahwa Pemkab Inhu dirasakan itu sangat minim sekali perhatian.
 
"Bila berkaca, kepada apa terjadi, Pemkab Inhu ini dengan arogansi
menghapus dana pendidikan atau beasiswa untuk mahasiswa Inhu," katanya. Ia menjelaskan, ini lebih dari tujuh tahun, mahasiswa Inhu tidak pernah merasa perhatianya dan bantuanya daripada Pemkab Inhu. Ini tidak dapat diterima.
 
Salah satu bukti, katanya Asrama Inhu yang diketahu sampai disaat ini tidak pernah diperhatikan. Dan itu terbengkalai begitu saja tanpa ada perawatan dari Pemkab Inhu. Padahal tiap tahunnya, anggaran untuk itu pasti sudah dianggarkan
melalui APBD. Tapi, perawatanya itu tidak ada sama sekali. 
 
Dikesempatan itu, Sunaryo disaat menerima masa aksi IKAMIHU ini mengatakan, bahwa dalam hal itu terbuka terhadap persoalan. Dan apalagi jika hal itu berkaitan pada pendidikan di Riau. "Nanti ini akan diberitahu 8 anggota DPRD Riau dapil Inhu- Kuansing, agar duduk bersama bicarakan ini," ujarnya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

BEM Unri
Jumat, 13 Mei 2016 06:51 wib
Ngapo ang demo. Ndak ado pitih, jan kuliah ang. *****
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru