riau24 Polemik PT SPR, Komisi C DPRD Riau Ingatkan Deadline Pemprov | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Polemik PT SPR, Komisi C DPRD Riau Ingatkan Deadline Pemprov

1
Berita Riau -  Polemik PT SPR, Komisi C DPRD Riau Ingatkan Deadline Pemprov
 
Pekanbaru, Riau24.com - Kisruh dalam penetapan Direktur Utama (Dirut) PT Sarana Pembangunan Riau (SPR) yang merupa BUMD milik Pemprov Riau, tidak kunjung tuntas. Menyikap demikian Komisi C DPRD Riau sudah mendeadline dalam tiga pekan ini.
 
Diketahui ini tanggal 19 April 2016 yang lalu, Komisi C menghearing PT SPR dengan asisten II, serta Biro Perekonomian. Hearing yang membahas persoalan yang ada di BUMD PT SPR tersebut. Dimana memberi waktu tiga pekan, pada Pemprov Riau menyelesaikan hal kisruh tersebut.
 
"Kita tidak ingin masalah polemik PT SPR itu berlarut-larut. Karena itu, DPRD Riau melalui Komisi C memberikan waktu ke Pemprov Riau selama tiga pekan, setelah ada hearing tanggal 19 April 2016 lalu. Maka, diingatkan kembali ke Pemprov Riau memperhatikan hal deadline," ujarnya.
 
Demikian ungkap Ketua Komisi C DPRD Riau Aherson, Kamis sore. Dia mengatakan, dikarena hingga kini pihak terkait belum serahkan hasil penyelesaian tersebut. Maka sangat disayangkan sikap intansi tersebut. Apalagi waktu untuk tiga minggu merupakan permintaanya dari mereka.
 
"Sampai sekarang, pihak Asisten II maupun itu Biro Perekonomian belum serahkan ini hasil daripada penyelesaian mereka tehadap PT SPR," katanya. Untuk itu, selaku komisi mengawasi kinerja BUMD, maka pihaknya berharap kepada Pemprov Riau segera mungkin itu serahkan hasil kesepakatan.
 
Diketahui sebelumnya, persoalan yang ada di PT SPR itu, berkaitan terpilihnya Dirut tanpa ada melalui tahapan yang diatur dalam Perda Nomor 01 tahun 2008. Semuanya itu terungkap pada saat dihearing Komisi C DPRD Riau ini ditanggal 19 April 2016. Begitu juga dengan Komisaris Utama (Komut).
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Aseng
Jumat, 13 Mei 2016 06:49 wib
Itu sudah permainan pejabat di riau. Kami dari tionghoa rela kok bayar. Asalkan bisa ambil duit riau.
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru