riau24 Stok Beras Bulog Masih Cukup Hingga Lebaran | Berita Riau
Selasa, 19 Desember 2017

Stok Beras Bulog Masih Cukup Hingga Lebaran

0
Berita Riau -  Stok Beras Bulog Masih Cukup Hingga Lebaran
Pekanbaru, Riau24.com- Kepala Bidang Humas Badan Usaha Logistik (Bulog) Riau dan Kepulauan Riau, Hendra mengatakan stok beras di Riau mencapai 27 ribu ton, dan jumlah tersebut masih cukup untuk penyaluran selama enam bulab ke depan. Bahkan ia juga memastikan stok beras raskin dengan jumlah itu aman hingga akhir bulan Ramadhan dan lebaran pada Juli 2016 mendatang.
 
"Sebenarnya stok untuk bulan Ramadhan yang kita persiapkan ada 37 ribu ton. Namun saat ini stok yang tersisa hanya 27 ribu ton. Tapi dengan jumlah itu masih cukup untuk persediaan Ramadhan nanti," ungkap Hendra.
 
Jelang Ramadhan, Bulog mengantisipasi kenaikan harga beras dengan upaya mengoptimalkan penyaluran raskin dan beras sejahtera (rastra) ke seluruh titik distribusi, sehingga Rumah Tangga Sasaran Penerima Manfaat (RTSPM) tidak perlu membeli beras komersial di pasaran.
 
"Saat ini kami sedang melakukan Operasi Pasar (OP) di depan Kantor Bulog Riau-Kepri dengan harga beras yang ditawarkan dibawah harga pasaran," ujarnya.
 
Dikatakannya, beras premium hanya Rp9000 per kilogram dengan tingkat broken atau patahan beras lima persen. Diharapkan upaya ini dapat meredam aksi spekulasi beras terutama jelang musim ramadhan hingga lebaran.
 
"Jika penyaluran tidak optimal, suplai beras bisa berkurang dan berakibat pada kenaikan harga, karena permintaannya meningkat," tutur Hendra.
 
Untuk diketahui, Bulog Riau-Kepri telah menyalurkan rastra di Riau dan Kepri sebanyak 18.588 ton sepanjang Kuartal I/2016.
 
R24/uci
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru