riau24 Meresahkan, Rumah Jabatan Ketua DPRD Pekanbaru sudah Lama Kosong jadi Sarang 'Hantu' | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Meresahkan, Rumah Jabatan Ketua DPRD Pekanbaru sudah Lama Kosong jadi Sarang 'Hantu'

0
Berita Riau -  Meresahkan, Rumah Jabatan Ketua DPRD Pekanbaru sudah Lama Kosong jadi Sarang 'Hantu'
 
Pekanbaru, Riau24.com - Rumah Jabatan atau Rumah Dinas punya Pemko Pekanbaru yang berada di Jalan Sumatera, No 5 ini terkesan seperti sarang 'hantu'. Disebab ini rumah yang biasa ditempat Ketua DPRD Pekanbaru, kondisinya kini tidak terawat.
 
Diketahui, pada DPRD Pekanbaru periode lalu (2009-2014,red) ada ditempat Desmianto selaku ketua. Namun, pada periode 2014-2019 ini, ternyata rumah tersebut tidak lagi ditempat Syahril selaku Ketua DPRD Pekanbaru. Sehingga, saat ini rumah tersebut dibiar kosong.
 
Sesuai pantauan lapangan, pada rumah yang masih berwarna biru partai Demokrat tersebut, tampak di halaman rumah diitumbuhi oleh rumput, bahkan daun pintu sudah banyak yang hilang. Parahnya itu, dengan kondisinya rumah kosong tersebut membuat resah warga.
 
Seperti halnya penuturan seorang warga sekitar, Sulaiman, diketika berbincang-bincang dengan awak media ini. Sebutnya, rumah dinas itu sudah lama kosong sejak tidak ditempati Desmianto, yang disaat sebagai Ketua DPRD Pekanbaru. Sekarang dibiarkan saja kosong.
 
"Rumah dinas itu, sudah kosong sejak ditinggalkannya Desmianto. Dulu ditempati oleh Ketua DPRD Pekanbaru tersebut. Tapi periode 2014-2019 ini, kan telah bertukar Ketua DPRD. Tapi, sejak itu tidak lagi ditempati hingga kini. Kondisi rumah itu, kini kosong," katanya.
 
Dengan kondisi tersebut, tentu ini membuat resah warga. Pasalnya, dikala malam hari, ada semacam bayangan putih yang bergerak di dalam rumah. Apalagi, disamping halam rumah tersebut ada pohon beringin. Karenanya diharap pada Pemko Pekanbaru merawatnya.
 
"Seharusnya, rumah demikian itu tidak dibiarkan kosong. Sehingga, kondisi tersebut malah membuat resah warga sekitar. Padahal, itu setahu saya ada anggaran untuk perawatan. Tetapi kenapa, malah dibiarkan dengan begitu saja. Ini, sudah tidak benar," ungkapnya.
 
Untuk diketahui, sebelumnya ada pernyataan Sekdako Pekanbaru, Syukri Harto disaat itu. Bahwasa saat ini, Ketua DPRD Pekanbaru tidak tinggal di rumah dinas yang berada di Jalan Sumatera, tetapi melainkan tinggal dikediamannya. Tapi diberikan uang perumahan.
 
"Mulai tahun 2015 ini, Pemko ada di APBD mesti menyediakan dana khususnya itu, biaya sewa rumah dinas Ketua DPRD, Syahril. Yang disebabkan tidak tinggal di rumah dinas yang di Jalan Sumatera itu. Tapi melainkan malah dikediaman pribadinya," terang Syukri Harto.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru