riau24 Ingin Magang di Jepang dan Memiliki Gaji, Ikuti Cara Berikut... | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Nasional

Ingin Magang di Jepang dan Memiliki Gaji, Ikuti Cara Berikut...

0
Berita Riau -  Ingin Magang di Jepang dan Memiliki Gaji, Ikuti Cara Berikut...
Jakarta, Riau24.com -Buat para lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau yang sederajat yang tertarik untuk magang di Jepang, kini Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) memiki program untuk mengirim lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau yang sederajat untuk ikut dalam program tersebut setiap bulannya.

Para peserta magang bukan hanya mendapatkan keterampilan tetapi juga gaji hingga Rp 10 juta per bulan.

Lantas bagaimana cara untuk ikut dalam program pemagangan ini?

Direktur Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas (Binalatas) Kemenaker Khairul Anwar mengatakan, jika berminat ikut dalam program ini, maka calon peserta harus melakukan pendaftaran di Dinas Tenaga Kerja di masing-masing daerah.

Saat ini, sudah ada 15 provinsi yang menyediakan seleksi awal untuk program magang di luar negeri. Daerah tersebut diantaranya yaitu Jawa timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Aceh, Jambi.

Setelah mendaftar, lanjut Khairul, calon peserta akan mengikuti tahap seleksi tingkat daerah. Dalam seksi tersebut akan dilihat kemampuan fisik dan akademis. Kemenaker memprioritaskan calon peserta lulusan SMA untuk ikut dalam program ini.

Ketika dinyatakan lulus seleksi, calon peserta akan ikut dalam pelatihan selama dua bulan di tingkat daerah sebelum mengikuti seleksi ditingkat nasional.

Kemudian setelah tersaring dan dinyatakan lulus dari seleksi tingkat daerah, maka calon peserta magang akan mengikuti seleksi di tingkat pusat. Jika dinyatakan lulus seleksi tingkat pusat, calon peserta juga akan mengikuti proses belajar dan pelatihan dalam training center selama dua bulan.

Khairul memastikan, calon peserta yang ingin ikut dalam program magang ini tidak dipungut biaya alias gratis. Namun calon peserta harus tetap mengeluarkan dana untuk kebutuhannya masing-masing pada saat tahap seleksi.

Jadi buat para lulusan SMA, tunggu apa lagi.


R24/dev
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru