riau24 Berkat Informasi Masyarakat, Lima Orang Warga Ditangkap Usai Transaksi Narkoba | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Kampar

Berkat Informasi Masyarakat, Lima Orang Warga Ditangkap Usai Transaksi Narkoba

0
Para Tersangka
Berita Riau -  Berkat Informasi Masyarakat, Lima Orang Warga Ditangkap Usai Transaksi Narkoba
Bangkinang, Riau24.com - Berbekal informasi yang diterima dari masyarakat, sebanyak lima orang diduga usai transaksi Narkotika jenis daun Ganja kering berhasil ditangkap.

Kapolres Kampar AKBP Ery Apriyono saat dikonfirmasi wartawan melalui Kasat Narkoba AKP Tapip Usman membenarkan adanya penangkapan tersebut.

"Para tersangka beserta sejumlah barang bukti yang ditemukan petugas terkait kasus ini telah diamankan di Polres Kampar untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut," ujarnya.

Dari informasi di Kepolisian, bahwa penangkapan sebanyak Lima orang diduga pelaku ini berlangsung pada hari Kamis (12/05/2016) dinihari, kemarin oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Kampar.

Lima diduga pelaku tersebut ditangkap atas tindak pidana penyalahgunaan Narkotika jenis daun Ganja kering di wilayah Kecamatan Tapung dan Kecamatan Rumbio Jaya, Kabupaten Kampar.

Penangkapan para pelaku kasus narkoba ini berawal dari informasi akan adanya transaksi Narkoba di wilayah Desa Kenantan, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar.

Menindaklanjuti informasi tersebut, Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Kampar mendatangi daerah tersebut untuk melakukan penyelidikan.

Dan pada hari Kamis (12/05/2016) kemarin, sekira pukul 00:10 WIB, tim Opsnal Satres Narkoba Polres Kampar berhasil menangkap tersangka berinisal AM alias AL (27) laki-laki warga Desa Kenantan, Kecamatan Tapung saat akan bertransaksi Narkoba di daerah Simpang PT Ramarama dengan barang bukti berhasil diamankan yaitu sebanyak 3 paket sedang Narkotika jenis daun Ganja kering.

Usai mengamanankan AM alias AL ini, tim Opsnal Satres Narkoba Polres Kampar langsung melakukan pengembangan dan kembali berhasil menangkap tersangka lainnya yaitu berinisial NW alias NS (46) laki-laki warga Desa Kenantan, Kecamatan Tapung.

Penangkapan tersebut disaksikan langsung oleh ketua RT setempat dan pada saat dilakukan penggeledahan di rumahnya dan ditemukan sebanyak 1 paket sedang Narkotika jenis daun Ganja kering yang disembunyikan di bawah tabung gas Elpiji 3 kg di dapur rumah tersebut.

Dari penangkapan tersangka ME alias NS ini, tim Opsnal Satres Narkoba Polres Kampar didapat informasi bahwa Narkotika tersebut berasal dari tersangka SN alias SD (24) laki-laki warga Desa Tambusai, Kecamatan Rumbio Jaya.

Tanpa buang waktu, tim Opsnal Satres Narkoba Polres Kampar langsung mengamankan yang bersangkutan dikediamannya.

Tidak sampai disitu saja, tim Opsnal Satres Narkoba Polres Kampar kemudian melanjutkan pengembangan dengan menangkap satu tersangka lain bernama RH alias RM (36) laki-laki di Desa Batang Batindih, Kecamatan Rumbio Jaya dengan barang bukti sebanyak 2 paket besar Narkotika jenis daun Ganja kering seberat 800 gram.

Dari keterangan tersangka berinisal RH alias RM ini, bahwa sebagian dari Narkotika tersebut telah dijual kepada tersangka FR alias FK (26) laki-laki warga Desa Kenantan, Kecamatan Tapung.

Dari keterangan RM, Petugas kembali ke Desa Kenantan dan berhasil mengamankan tersangka FR alias FK dengan barang bukti sebanyak 1 paket kecil Narkotika jenis daun Ganja kering yang disembunyikan dibawah kasur tempat tidurnya.


R24/dev/rif

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru