riau24 Berikut Laporan Hasil Reses Masa Persidangan I DPRD Kota Dumai | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Dumai

Berikut Laporan Hasil Reses Masa Persidangan I DPRD Kota Dumai

0
Berita Riau -  Berikut Laporan Hasil Reses Masa Persidangan I DPRD Kota Dumai
Dumai, Riau24.com – Berikut laporan hasil reses masa persidangan I DPRD Kota Dumai yang disampaikan oleh masing – masing fraksi.

Fraksi Demokrasi Indonesia Perjuangan dibacakan Supriyanto, S.KEP selaku juru bicara. Dalam laporannya Supriyanto mengatakan bahwa hasil Reses anggota Fraksi Demokrasi Indonesia Perjuangan dapat disimpiulkan sebagai berikut, pertama masih perlunya perhatian khusus dari Pemerintah Kota Dumai terhadap peningkatan sarana dan prasarana ditengah pemukiman masyarakat Kota Dumai.

Selanjutnya, Aspirasi dan kepentingan masyarakat yang disampaikan melalui kegiatan reses Dewan saat ini agar segera mungkin diusulkan dalam pembasahan RAPBD tahun 2017. Dan penyelesaian masalah tanah dan tapal batas antar daerah agar mendapat tempat prioritas bagi Pemerintah Kota Dumai.

Hasil Reses Fraksi Bangkit Nurani Keadilan adanya keinginan masyarakat kelurahan Kampung Baru untuk melakukan pemekaran Kelurahan. Selanjutnya masih banyak sarana jalan pemukiman yang tidak tersentuh pembangunan khususnya diwilayah pinggiran kota. Masyarakat juga berharap realisasi kelanjutan program air bersih. Hal itu disampaikan Bustami selaku juru bicara Fraksi Bangkit Nurani Keadilan.

Hasil Reses Fraksi Nasdem, yang disampaikan Paruntungan Pane mengatakan bahwa perlunya perhatian khusus dari Pemerintah Kota Dumai terhadap sarana dan prasarana yang ada di Kota Dumai. Usulan kegiatan pembangunan fisik melalui penyerapan aspirasi pasa masa reses hendaknya menjadi prioritas pada APBD Kota Dumai melalui pokok-pokok pikiran DPRD Dumai.

Selain itu, pembangunan sarana dan prasarana hendaknya mendapat pengawasan yang ekstra dari pemerintah. Hal ini dikarenakan banyaknya pembangunan yang tidak memenuhi kriteria dan standar pembangunan yang telah ditetapkan.

Fraksi PKS, melalui juru bicaranya Edi Sepen juga menyampaikan persoalan infrastruktur, hasil reses, masih banyak ruas – ruas jalan dan gang perlu ditingkatkan kualitasnya. Selain itu masyarakat juga mengeluhkan pelayanan BPJS yang merasa kurang mendapat pelayanan dengan baik.

Hasil Reses Fraksi Demokrat Bintang Pembangunan adalah dari berbagai aspirasi yang diterima pada saat Reses, masalah yang kerap diutarakan adalah usulan pembangunan jalan dan drainase, masalah ini menjadi masalah klasik yang seolah tidak pernah berujung padahal seyogyanya Pemko Dumai sudah harus memiliki rencana kerja yang komprehenshipdan terencana dengan baik untuk kemudian di informasikan kepada masyarakat kapan infrastruktur didaerah mereka dilaksanakan pembangunannya.
Hal senada juga disampaikan Fraksi PAN melalui juru bicaranya Sugiyarto.

Masalah drainase dan banjir masih merupakan masalah utama. Untuk itu mohon solusi yang tepat sehingga masalah banjir tidak lagi berkelanjutan.

Terakhir Fraksi Gerindra juga menyampaikan usulan terkait masalah drainase dan banjir, untuk itu hasil reses ini merupakan aspirasi masyarakat melalui anggota DPRD yang turun langsung ketengah masyarakat untuk disampaikan didalam sidang paripurna agar dapat diperhatikan oleh pihak eksekutif untuk dapat ditindak lanjuti bukan hanya sekedar penyampaian dalam sidang paripurna saja.

Demikian harapan yang disampaikan juru bicara Fraksi Gerindra yang disampaikan Syahrial Amini.

R24/dev/dik
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru