riau24 Rasidin: Penerapan dari Program MEA, Diharapkan Bisa Mengatasi Pengangguran | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Rasidin: Penerapan dari Program MEA, Diharapkan Bisa Mengatasi Pengangguran

0
Berita Riau -  Rasidin: Penerapan dari Program MEA, Diharapkan Bisa Mengatasi Pengangguran
 
Pekanbaru, Riau24.com - Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi Kependudukan (Disnakertranduk) Riau, Rasidin Siregar, menyebut, tingkat penggangguran di Riau ini cukup tinggi. Namun, kedepannya akan diupayakan penguranganya dengan menerapkan MEA.
 
"Langkah atau solusi di dalam hal mengatasi peningkatkanya angka pengangguran lewat penerapanya MEA. Maka dengan adanya MEA menjadi solusi dalam mengurangi pengangguran. Karena, selain itu sebagai lalu lintas di tenaga kerja. Tentunya, MEA menjadi lalu lintas barang, jasa dan kapital menjadi lebih terbuka," kata Rasidin.
 
Menurutnya, arus investasi akan lebih mudah nantinya pemerintah membuat sejumlah terobosannya untuk memberi kemudahan untuk investasinya, melalui paket-paket kebijakan ekonomi. Sebab, makin banyak investasi masuk, tentunya perluasan kesempatan kerja akan semakin besar. Tapi, hal ini harus diiringi dengan kompetensi.
 
"Dengan adanya MEA, tentu bisa dilakukan percepatannya didalam peningkatan kompetensi, karena itu salah satu masalah dalam hal mengatas pengangguran di Riau," katanya. Lebih jauh Rasidin, juga berharap masyarakat Riau dapat melihat MEA itu, sebagai peluang meningkatkan daya saing didalam berbagai bidang nantinya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru