riau24 Ahok Sindir Partai-partai yang Sumbang Tenda di Pasar Ikan | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Nasional

Ahok Sindir Partai-partai yang Sumbang Tenda di Pasar Ikan

0
Berita Riau -  Ahok Sindir Partai-partai yang Sumbang Tenda di Pasar Ikan

Riau24.com — Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyindir partai-partai yang memberi bantuan tenda di Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara. Sebab, ia menilai tenda yang diberikan justru menjerumuskan warga dalam kesengsaraan.

Ia menegaskan bahwa relokasi warga ke rumah susun jauh lebih baik. Kalaupun jauh dari lokasi melaut, ia menyatakan, Pemprov DKI sudah menyediakan bus gratis angkutan dari rumah susun.

"Sekarang saya mau tanya sama Anda, kalau Anda mau buka tenda kemanusiaan, itu kalau dia tidak ada rumah, tidak ada air, tidak ada makan minum. Sekarang kalau kita pindahkan ke rusun, bapaknya naik bus gratis," ujar Ahok di Balai Kota, Jumat (13/5/2016).

Karena itu, ia menilai tenda-tenda yang disumbangkan di Pasar Ikan bukan dilatarbelakangi aksi kemanusiaan. Ia pun sudah meminta kepada Wali Kota Jakarta Utara agar segera memperingatkan warga yang masih bermukim di tenda agar segera kembali ke rusun.

"Kalau Anda enggak keluar-keluar dari situ, kami bisa gugat karena Anda menduduki tanah negara," ujar Ahok. (Baca: Tenda Besar di Pasar Ikan Ternyata Pemberian Prabowo)

Sementara itu, kepada partai-partai yang menyumbang tenda, Ahok menyindir agar mereka menyumbangkan tendanya kepada warga yang hendak menduduki lahan di Monas dan Balai Kota.

"Kalau gitu kenapa kami enggak ramai-ramai minta sumbang tenda lagi sama dia. Dudukin Balai Kota mau enggak? Lumayan kalau nginep," kata Ahok.

Saat ini, ada beberapa tenda yang didirikan di Pasar Ikan. Empat di antaranya adalah sumbangan dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Selain dari parpol, tenda-tenda di Pasar Ikan juga merupakan sumbangan dari LSM.

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru