riau24 Rahasia Rio Haryanto Tampil Garang di FP2 GP Spanyol | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

F1

Rahasia Rio Haryanto Tampil Garang di FP2 GP Spanyol

0
Berita Riau -  Rahasia Rio Haryanto Tampil Garang di FP2 GP Spanyol

Riau24.com – Pembalap asal Indonesia yang berlaga di ajang Formula 1 (F1), Rio Haryanto mengungkapkan rahasianya bisa tampil garang di sesi free practice 2 F1 GP Spanyol di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Jumat 13 Mei 2016. Pada sesi itu dia menjadi yang tercepat ke-19 dari 22 pembalap.

Pada sesi kedua ini, Rio yang tergabung dalam tim Manor Racing mencatatkan waktu terbaik dalam melahap satu putaran Sirkuit Catalunya 1 menit 27,252 detik. Kenaikan yang cukup baik, mengingat di sesi FP1 catatan waktunya ialah 1 menit 29,052 detik dan dia berada di posisi ke-21.

"Di FP1 kami balapan masih dengan spesifikasi lama, sebelum beralih ke paket baru untuk FP2. Dan itu bekerja cukup baik, meskipun itu hanya awal dan kita perlu untuk menyempurnakan sedikit lagi, tapi sejauh ini saya senang," ujar Rio seperti dikutip dari siaran pers yang diterima VIVA.co.id.

(Baca juga: Rio Haryanto Perbaiki Posisi di FP2 GP Spanyol)

Dengan keberhasilannya memperbaiki posisi dan catatan waktu, Rio dan tim hanya tinggal melakukan evaluasi tambahan. Perbaikan demi perbaikan diperlukan terhadap kendaraan MRT-05 miliknya agar di sesi kualifikasi nanti bisa berjalan dengan lancar.

"Sore ini kami telah menyelesaikan trek pendek dan panjang guna mencoba memahami keseimbangan dan ketahanan ban, sehingga ini adalah hari yang cukup membuat sibuk. Sebuah awal yang baik dan saya berharap kami dapat meningkatkan lagi menjelang kualifikasi," tuturnya.

Direktur Manor Racing, Dave Ryan memiliki penilaian tersendiri terhadap perkembangan pembalapnya. Dia cukup senang perbaikan yang dilakukan sejauh ini memberikan manfaat signifikan bagi para pembalap.

"Masih ada sedikit cara sebelum kita dapat menarik kesimpulan tim. Pada tahap ini, kami optimis bahwa kami telah membuat beberapa kemajuan," ungkapnya.

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru