riau24 Wasit Dekatkan Pelatih Persela ke Jurang Pemecatan | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Bola

Wasit Dekatkan Pelatih Persela ke Jurang Pemecatan

0
Berita Riau -  Wasit Dekatkan Pelatih Persela ke Jurang Pemecatan

Riau24.com – Pil pahit lagi-lagi harus ditelan oleh Persela. Bertandang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat 13 Mei 2016, Persela kalah dari Persija dengan skor 1-2.

Ini adalah kekalahan ketiga Persela secara beruntun. Dengan demikian, Laskar Joko Tingkir semakin terbenam di dasar klasemen sementara Torabika Soccer Championship (TSC).

Pelatih Persela, Stefan Hansson, pun semakin dekat dengan jurang pemecatan. "Setelah ini, pasti saya semakin dekat dengan pemecatan. Tapi, saya tak tahu tentang masa depan. Mari kita lihat," kata Hansson usai laga.

Hansson menilai wasit Muslimin memiliki peran besar terhadap semakin tingginya potensi ancaman pemecatannya. Muslimin, dinilai Hansson, memimpin laga dengan sangat buruk.

Beberapa keputusannya, disebut pelatih asal Swedia itu, adalah kesalahan yang fatal. Setidaknya, ada dua keputusan Muslimin yang membuat Hansson kecewa.

Pertama, adalah saat sundulan Herman Dzumafo di menit 35 ditangkap oleh Andritany Ardhiyasa. Hansson menilai bola hasil sundulan Dzumafo sebenarnya sudah melewati garis gawang.

Kemudian, ketika Dendy Sulistiawan dijatuhkan Andritany di kotak terlarang. Seharusnya, menurut Hansson, Persela layak mendapatkan penalti lantaran Andritany mengganjar Dendy dengan dua kaki.

"Saya tak mengerti terhadap keputusan wasit. Biasanya, saya tak mengeluh soal wasit. Tapi, saya harus katakan kinerja wasit kali ini sangat buruk," tutur Hansson.

Selanjutnya, Persela akan menghadapi Persipura. Apakah Hansson masih menjabat sebagai pelatih Persela? "Ya, lihat saja nanti," terang mantan arsitek Mitra Kukar tersebut.

(ren)

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru