riau24 Jerit Tangis di Makam Tanpa Nama Tragedi Mei 1998 | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Nasional

Jerit Tangis di Makam Tanpa Nama Tragedi Mei 1998

0
Berita Riau -  Jerit Tangis di Makam Tanpa Nama Tragedi Mei 1998
Jakarta, Riau24.com - Nisan tanpa nama berderet rapih di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Ranggon, Jakarta Timur. Jumlahnya pun banyak sekali, sekitar ratusan nisan terhampar di areal makan seluas 62 hektare tersebut.
Banyak kisah horor kala magrib tiba yang terjadi ditempat itu, diantaranya isak tangis dan meminta tolong.

Pekerja Harian Lepas (PHL) TPU Pondok Ranggon, Sakri, menceritakan kisah tersebut. Menurut dia, sebelum areal makam diperluas, tepatnya dekat dengan makam korban Tragedi 1998, ada lokasi proyek. Setiap menjelang magrib, penjaga proyek selalu mendengar isak tangis dan suara minta tolong. Sumber suara pun tidak hanya satu.

"Katanya di situ tuh sering ada yang nangis. Sebelumnya di sini dekat situ tuh ada proyek. Kalau hari Sabtu tukang-tukangnya pada pulang. Nah kebetulan ada 1 orang yang tinggal di situ enggak pulang. Waktu magrib itu langsung pada berisik, ada yang minta tolong," ujar Sakri.

Lain dengan Sakri, bocah kelas 6 SD, Yanto, mengaku pernah melihat hal aneh di makam. Setiap hari, pergi maupun pulang sekolah, Yanto selalu melintasi areal pemakaman TPU Pondok Ranggon dan makam Tragedi Mei 1998.

Pernah suatu saat, anak laki-laki yang bersekolah di SDN 03 Pondok Ranggon itu berjalan bersama teman-temannya melewati makam Tragedi Mei 1998. Tanpa diduga, tampak sosok menyerupai singa muncul di sekitar makam tragedi berdarah itu.

Sontak mereka kaget dan langsung berlari kalang kabut. "Waktu itu mau pulang sama ajak teman-teman ke rumah. Tahunya ada kayak singa gitu. Kata teman-teman siluman singa. Kita kabur langsung," cerita Yanto.

Meski begitu, Yanto mengaku tidak kapok melintasi makam untuk pergi dan pulang sekolah. Suasana hening dan sejuk menjadi alasan dia betah berjalan menelusuri jejeran makam di TPU Pondok Ranggon.


R24/dev

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru