riau24 14 Orang Fans Real Madrid Tewas Setelah Diserang ISIS | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Internasional

14 Orang Fans Real Madrid Tewas Setelah Diserang ISIS

0
Berita Riau -  14 Orang Fans Real Madrid Tewas Setelah Diserang ISIS
Jakarta, Riau24.com - Sebuah kafe di Samarra, Irak, menjadi target serangan kelompok ekstremis ISIS pada Jumat (13/5/2016). Kafe tersebut diketahui merupakan tempat berkumpulnya para pendukung Real Madrid untuk nonton bareng laga tim kesayangan mereka.

Samarra sendiri terletak 125 km utara dari Kota Baghdad, Irak. Kawasan tersebut diketahui beberapa kali masuk dalam pantauan ISIS, sehingga menyebabkan masyarakat di sana merasa tidak aman menjalani kehidupan normal.

Mengetahui di Samara ada kafe tempat menonton pertandingan sepakbola, ISIS melancarkan serangan ke kafe tersebut yang menyebabkan jatuhnya korban. 14 orang diketahui tewas dalam insiden berdarah tersebut dan 20 orang lainnya mengalami luka-luka cukup serius.

Seperti dilansir AS, pemimpin fans Madrid di kawasan Samarra, Ziad Subhan, saat peristiwa itu terjadi, dia dan teman-temannya tengah menyaksikan tayangan ulang pertandingan Los Merengues. Tapi, tiba-tiba saja sejumlah orang masuk ke kafe sambil membawa senapan.

"Kelompok ISIS mendatangi kafe dan menembaki orang-orang yang di dalam kafe secara acak," ungkap Subhan.

"Mereka (ISIS) tidak menyukai sepak bola, karena mereka pikir itu anti-Muslim. Jadi, mereka melakukan serangan seperti ini. Ini tragedi yang mengerikan," ujar dia.


R24/dev
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru