riau24 TNI di Rohul Demonstrasi Cara Berantas Hama Keong Mas | Berita Riau
Senin, 21 Mei 2018

Rokan Hulu

TNI di Rohul Demonstrasi Cara Berantas Hama Keong Mas

1
Berita Riau -  TNI di Rohul Demonstrasi Cara Berantas Hama Keong Mas
Rohul, Riau24.com - Personil Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan petani di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) melaksanakan demontrasi penanggulangan hama.

‎Kegiatan ini untuk mengantisipasi serangan hama keong mas terhadap tanaman padi sawah milik petani.

Demontrasi ini dihadiri Danramil 02 Rambah Kapten Arm Alza Septendi diwakili Bati Tuud Serma M. Yakfi, dan pihak Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Kecamatan Rambah Samo H. Syahril.

Pada demontrasi di lahan sekira 197 hektar milik Kelompok Tani Harapan Baru 2 Dusun Suka Makmur Desa Rambah Baru, Rambah Samo, anggota TNI dan petani kompak melaksanakan demonstrasi cara penanggulangan hama pakai racun untuk membasmi hama keong mas.

Kepala UPTD Rambah Samo mengatakan demontrasi dilakukan kali ini cara menanggulangi hama keong mas. Langkah ini dilakukan dalam upaya mensukseskan program ketahanan pangan Padi Jagung dan Kedelai (Pajale).

"Demontrasi dilaksanakan ini dilakukan sebelum musim tanam padi. Tujuannya agar petani bisa menangani hama keong mas, sehingga tidak ada lagi di musim tanam nanti," jelas Syahril di sela kegiatannya, Jumat (13/5/2016).

Syahril mengharapkan dengan keterlibatan Babinsa Koramil 02 Rambah, dan PPL, pertumbuhan padi sawah petani tumbuh bagus ke depan.

"Kalau tumbuhnya sudah bagus, tentu produksi juga akan lebih mantap lagi," tandas Syahril.

Masih di tempat sama, Bati Tuud Koramil 02 Rambah, Serma M. Yakfi, memuji semangat petani di Rambah Samo ketika belajar cara menanggulangi hama keong mas, termasuk serius dalam mendukung dan ikut mensukseskan program ketahanan pangan.

"Saya sangat terkesan sekali setelah melihat sawah petani di Rambah Samo. Lahannya terlihat rapi," ujarnya.

M. Yakfi mengharapkan dari demontrasi itu, hasil produksi padi petani di Rambah Samo lebih maksimal. "Kalau hasil produksi maksimal, tentu perekonomian dan kesejahteraan petani juga meningkat dan lebih baik lagi ke depan," tuturnya.

Sementara itu, Sumidi, selaku Ketua Kelompok Tani Harapan Baru 2 Dusun Suka Makmur Desa Rambah Baru mengaku senang adanya demonstarasi cara pemberantasan hama ini.

Melalui demonstrasi pembasmi hama keong mas ini, Sumidi mengharapkan hama padi sawah bisa ditangani oleh petani setempat.


R24/dev/ags

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Kamis, 01 Februari 2018 03:39 wib
PROMO ANGPAO 150.000 IMLEK 2018 BOLAVITA............... Segera Dapatkan Bonus Freechips Menarik Dari Kami Agen BOLAVITA Dalam Merayakan Hari Raya Imlek 2018!! Angpao 1 Bonus Angpao 30.000 Angpao 2 Bonus Angpao 60.000 Angpao 3 Bonus Angpao 90.000 Angpao 4 Bonus Angpao 120.000 Angpao 5 Bonus Angpao 150.000 whatsup : 6281377055002 BBM: D1A1E6DF , 7B51876A D8C363CA , BOLAVITA (NEW) Ayo Buruan Jangan sampai ketinggalan Promo hanya berlaku di Bulan februari ini dan hanya berlaku Untuk 100 me
Nama :
Komentar :
     
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru