riau24 Asisten I Pemko Pekanbaru Buka dan Lepas Atlet Wushu | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Asisten I Pemko Pekanbaru Buka dan Lepas Atlet Wushu

1
Atlet Wushu, KONI dan Asisten I Pemko foto bersama
Berita Riau -  Asisten I Pemko Pekanbaru Buka dan Lepas Atlet Wushu
Pekanbaru-Riau24.com-Wushu adalah seni beladiri yang berasal dari China, berguna untuk kesehatan maupun pembelaan diri dan merupakan seni perkasa atau seni perang.
Dalam wushu kegiatan yang dilakukan adalah melatih kemampuan fisik yang meliputi koordinasi sempurna antara kelenturan, kekuatan, kelincahan, serta irama gerak.
 
Pada Jumat (11/9/2015) malam pukul 20.00 bertempat di rumah dinas walikota Pekanbaru, atlet-atlet wushu berkumpul dalam acara pembukaan sekaligus pelepasan atlet wushu. Sedangkan pertandingan wushu ini dimulai tanggal 12-13 september 2015 dan berlangsung di 2 tempat. Pertandingan wushu kali ini diadakan untuk tingkat junior dan pra junior.

"Akan tetapi, sangat disayangkan bapak Walikota Firdaus MT yg juga merupakan ketua Umum wushu Pekanbaru berhalangan hadir karenakan masih berada di Jakarta. Beliau tidak bisa kembali ke Pekanbaru akibat kabut asap yang melanda Kota Pekanbaru sehingga tidak ada penerbangan di Bandara SSK II," Asisten I, M.Noer MBS dalam sambutannya usai membuka dan melepas kontingen Wushu.

Pada kesempatan itu, M. Noer juga berharap agar Pekanbaru mampu bertanding dengan baik dan dapat mengharumkan nama daerah serta memecahkan rekor nasional dan internasional.

"Diharapkan dengan adanya pertandingan ini akan lahir atlet-atlet muda yang berbakat. Selain itu, dengan adanya pertandingan ini semoga masing-masing sasana atau pusat pelatihan wushu semakin berkembang. Dan kita dari pemerintah kota melalui KONI sangat mendukung adanya kegiatan ini. Selamat bertanding."tutupnya.

Sementara Amran Sufyan dalam kata sambutannya mewakili Ketua KONI Kota Pekanbaru mengatakan bahwa Ketua KONI meminta maaf karena tidak bisa hadir. "Beliau mendoakan semoga acara ini berjalan lancar" tuturnya.

Amran Sufyan juga menginformasikan bahwa KONI kota Pekanbaru juga menyelenggarakan Kejuaran-kejuaraan Walikota cup, ada 28 cabor yang akan dipertandingkan. "Semua ini berkat dukungan pemerintah kota, tanpa dukungan pemko, mustahil kejuaraan-kejuaraan ini ada di Pekanbaru," tutupnya.

Sejalan dengan itu, Ketua Ikatan Keluarga Tionghoa, Maryana juga mendukung adanya pertandingan wushu ini. "Tidak ada yang tidak mungkin kalau kita belajar dengan serius," kata Maryana.

Pihaknya sangat antusias menyambut kejurnas ini dan berharap semua yang bertanding akan menjunjung tinggi sportivitas yang kemudian memberikan yang terbaik untuk daerah yang diwakili serta mampu bersaing di tingkat nasional dan internasional. R24/efk
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Amran Sufyan
Kamis, 17 September 2015 18:54 wib
amran sufyan bukan mewakili koni provinsi tapi koni pekanbaru.......tolong perbaikan Tks
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru