riau24 Seorang Bayi Meninggal Karena Menunggu Petugas Makan Siang | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Peristiwa

Seorang Bayi Meninggal Karena Menunggu Petugas Makan Siang

0
Berita Riau -  Seorang Bayi Meninggal Karena Menunggu Petugas Makan Siang
Jakarta, Riau24.com - Seorang bayi laki-laki berusia 6 bulan harus meregang nyawa hanya karena alasan sepele. Bayi itu meninggal lantaran menunggu petugas ambulans yang sedang makan siang.

Awalnya, bayi bernama Kyran Day tersebut didiagnosa mengidap gastroenteritis oleh dokter di sebuah rumah sakit di Australia. Tetapi, selama 20 jam setelah diperiksa oleh dokter tersebut, kondisi bayi itu tidak juga membaik.

Ternyata, diagnosa tersebut keliru dan bayi itu benar-benar mengidap infeksi usus. Dia harus segera dibawa ke rumah sakit anak Sidney menggunakan ambulans.

Orangtua bayi itu segera menghubungi rumah sakit agar mengirimkan ambulans. Namun ambulans pertama harus dibatalkan lantaran petugas tengah makan siang.

Mereka lalu kembali memesan ambulans. Lagi-lagi pemesanan itu gagal lantaran ambulans yang akan dikirim tengah membawa pasien dan kru mengatakan butuh makan sebelum berkendara selama dua jam menuju Sidney.

Akhirnya, masalah kembali muncul saat ambulans membawa bayi tersebut. Di tengah jalan, bayi tersebut harus dialihkan ke ambulans lain lantaran tidak bisa bernapas dengan benar. Ini terjadi dalam kurun waktu empat jam sebelum bayi itu menjalani operasi.

Sesampai di rumah sakit, bayi itu segera dioperasi. Sayangnya, dia meninggal lantaran otaknya kekurangan oksigen.

Insiden ini terjadi pada 2013 dan ramai menjadi perbincangan di media sosial. Hingga saat ini, orangtua si bayi itu terus menuntut keadilan.


R24/dev
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru