riau24 Hadapi MEA, Maka Harus Tiap SDM Harus Bisa Tingkatkan Skill | Berita Riau
Minggu, 27 Mei 2018

Hadapi MEA, Maka Harus Tiap SDM Harus Bisa Tingkatkan Skill

4
Berita Riau -  Hadapi MEA, Maka Harus Tiap SDM Harus Bisa Tingkatkan Skill
 
Pekanbaru, Riau24.com - Dalam menghadapi Pasar Bebas Asean atau Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), maka harus ditingkatkan itu Sumber Daya Manusia (SDM) untuk ke depannya. Jikalau tidak, maka akan kalah saing nantinya.
 
Demikian ungkap Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Kependudukan (Disnakertranduk) Riau, Rasidin Siregar. Dijelaskan dia, sebab di era pasar bebas itu persaingan di bursa tenaga kerja akan semakin ketat. Maka, bisa-bisa saja lapangan kerja tersedia dikuasai pihak lain.
 
"Kalau saja SDM tidak profesional dalam menghadapi MEA, tentu ini bisa berdampak penguasan kerja oleh tenaga kerja berasalkan dari negara tetangga. Sebab di era ini, sudah menjadi suatu pasar bebas persaingannya bursa tenaga kerja yang semakin ketat. Maka, harus diwaspadai," ujarnya.
 
Rasidin juga menyebutkan, untuk menghadapi Pasar Bebas Asean ini, maka SDM harus ditingkatkan semaksimal mungkin. Pada pihak perusahaan agar bisa membantu pemerintah dalam meningkatkan SDM tersebut yaitu memberikan pelatihan-pelatihan. Bisa saja itu lewat program CSR.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

FifaPKR
Senin, 21 Mei 2018 17:37 wib
v
Jesica
Selasa, 15 Mei 2018 16:45 wib
Dapat uang tambahan sekarang sangat mudah !! BUKTIKAN !! bersama kami WWW(.)CEMEPOKER(.)COM CEMEPOKER pusat permainan Kartu Online Paling Populer Pelayanan 24 jam dengan CS yang Ramah dan Profesional Minimal Deposit Rp.25.000 Minimal Withdraw Rp.25.000 BBM : cemepkr Daftar userid anda di link ini https://goo.gl/YQRoA4 Salam Jackpot ^^f
Nama :
Komentar :
     
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru