riau24 Cetak Generasi Qurani, MDTA Al-Muhajirin Gelar Khatam Quran dan Wisuda | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Diiringi Pawai Marching Band,

Cetak Generasi Qurani, MDTA Al-Muhajirin Gelar Khatam Quran dan Wisuda

0
Berita Riau -  Cetak Generasi Qurani, MDTA Al-Muhajirin Gelar Khatam Quran dan Wisuda
Pekanbaru, Riau24.com- Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Al-Muhajirin Perumahan Permata Ratu Kelurahan Tanggerang Labuai, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru menggelar khatam Alquran dan wisuda.
 
Dalam rangka memeriahkan kegitan wisuda serta hatam quran, sebelum acara di mulai terlebih dahulu di gelar pawai yang di iringi Marching Band dan di ikuti oleh seluruh siswa MDTA Al-Muhajirin serta orang tua dan juga masyrakat di lingkungan perumahan Permata Ratu.
 
Kepala sekolah MDTA Al-Muhajirin DR.H.Eddy Asnawi, SH.M.Hum. saat di wawancara mengatakan, bahwa kegiatan khatam quran yang dilakukan oleh MDTA Al-muhajirin memang rutin digelar dalam setiap tahunnya, terutama setelah para santriwan dan santriwati ini selesai mengikitu ujian tamat sekolah.
 
"Jadi bagi santriwan dan santriwati yang akan meninggalkan MDTA ini, terlebih dahulu mereka ini kami khatamkan Alquran dahulu, baru nomor kelulusannya kami umumkan yang selanjutnya digelar wisuda dan perpisahan para santri. Sedangkan untuk tahun ini, ada 30 santriwan dan santriwati yang mengikuti khatam quran dan wisuda," ucapnya.
 
Ditambahkan, melalui MDTA ini diharapkan anak-anak para siswa bisa memaknai ajaran islam dengan baik serta bisa membaca alquran serta kedepan menjadi generasi penerus bangsa yang qurani. 
 
Sementara itu, salah satu orang tua siswa mengatakan, bahwa dirinya sangat mendukung penyelenggaraan khatam Quran tersebut. Pasalnya dengan khatam Quran tersebut, bisa menjadi momen untuk membangkitkan masyarakat, generasi muda dan anak-anak usia dini untuk cinta dengan Alquran.
 
 
 
R24/adi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru