riau24 Anggota DPRD Riau ini Nyatakan Tolak Pemindahan Kampus IPDN dari Rohil | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Anggota DPRD Riau ini Nyatakan Tolak Pemindahan Kampus IPDN dari Rohil

2
Berita Riau -  Anggota DPRD Riau ini Nyatakan Tolak Pemindahan Kampus IPDN dari Rohil
 
Pekanbaru, Riau24.com - Setakat ini, polemik keberadaan dari IPDN di Kabupaten Rohil terus berlanjut hingga kini. Kendati sekarang ada pernyataan Plt Gubri bahwasanya Pemprov mengambil alih dan juga berencana memindahkan kampus tersebut ke Kulim.
 
Wacana pemindahan merupakan tanggapan ancaman rektor IPDN Ermaya Suryadinata. Dimana itu, bakal dipindahkanya dari Provinsi Riau kalau tidak ada kesepakatan dari Pemprov, bersama pihaknya Kabupaten Rohil yang merupakan aktifitas mahasiswa IPDN saat ini.
 
Menyikapi hal itu, anggota DPRD Riau Asri Auzar menyatakan tidak setuju, kalau Kampus IPDN bakal dipindahkan dari Kabupaten Rohil yang disaat sekarang jadi aktifitas belajar mahasiswa. "Saya menilai pemindahan IPDN dari Rohil tidak bisa, tak jelas alasan," sebutnya.
 
Ini ditegaskan menanggapi halnya ada wacana dipindahkan ke Kulim seperti yang disampaikan oleh Plt Gubri. Sebab katanya, ini ditanya ke kebanyakan orang Rohil malah tidak ada masalah keberadaanya Kampus IPDN tersebut. Makanya jangan ada niatanya dipindahkan.
 
Politisi Demokrat Rohil ini berujar, pihaknya setelah mendapat akan dukungan masyarakat, makanya melakukan penolakan ini rencana pemindahan Kampus IPDN. Tentu dengan kesepakatan dari seluruh anggota DPRD Riau berasal Rohil akan perjuangkan untuk menolak.
 
"Sebab memindahkan kampus itu mesti melalui pengkajian. Apalagi pemerintah pusat ada membantu anggaran Rp200 miliar digunakan membangun asrama disana yang diketahui ketersedian lahan sudah tidak ada masalah. Tetapi kenapa harus dipindahkan," sebut Auzar.
 
Sekretaris Komisi D DPRD Riau inipun mengatakan, kalau halnya pemindahan kampus itu didasari alasanya jarak tempuh jauh dari pusat provinsi, maka hal itu dapat diselesaikan berbagai terobosan. Seperti halnya pihak IPDN rekrut pegawai tetap beraktifitas disana.
 
"Jikalau masalah ketersediaannya infrastruktur di IPDN tersebut. Ini, tentunya masih bisa dilakukannya dengan pembenahaan. Sehingga, nantinya dapat terlaksana sesuai dengan harapan yang diinginkan. Pada intinya, pemindahan harus dilakukan kaji ulang," ujar Auzar.
 
Seperti hal diberitakan, Plt Gubri Arsyadjuliandi Rahman menyebut bahwa Provinsi Riau tetap punya Kampus IPDN. Namun, Pemprov mengambilalih dari Pemkab Rohil. Kampusnya akan dipindahkan ke Kulim. Sebab telah sepakat kalau 
IPDN sudah diambil alih Provinsi.
 
"Kita (Pemprov Riau) yang ambil alih. Provinsi telah siapkan lahan dan sudah ditinjau oleh tim, yang berada itu di daerah kilometer 21 Kulim. Maka, ini sudah kewenang Pemprov Riau. Artinya, tidak ada lagi dibicara kabupaten/kota yang di Riau," terang Plt Gubri, Jumat.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Sudir
Senin, 16 Mei 2016 07:16 wib
Ini baru namanya wakil rakyat rohil. Hidup pak Asri Auzar
Ongah
Senin, 16 Mei 2016 07:14 wib
Woiiii Plt Gubri. Ngapo dikau tu ondak kacau-kacau rohil. Cukup dikau kerjakan atuk annas ajo.
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru