riau24 Andalkan Muhammad Herwan, ini Dinilai DPRD Riau suatu Bentuk tak Percaya Plt Gubri ke SKPD | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Andalkan Muhammad Herwan, ini Dinilai DPRD Riau suatu Bentuk tak Percaya Plt Gubri ke SKPD

1
Berita Riau -  Andalkan Muhammad Herwan, ini Dinilai DPRD Riau suatu Bentuk tak Percaya Plt Gubri ke SKPD
 
Pekanbaru, Riau24.com - Seiring adanya kebijakkan dari Plt Gubri, memberikan kepercayaan kepada Muhammad Herwan walaupun itu tidak jelas statusnya. Tapi, punya kewenangan memberi masukkan pada orang nomor satu di Riau ini dan kini menjadi polemik.
 
Sebab, mantan Direktur Eksekutif KADIN Riau ini yang juga merupa orang dekat Plt Gubri, mendapat kewenangan yang berlebihan dan sehingga memicu keresahan dari Satker di lingkung Pemprov Riau.
Belakangan, menjadi sorotan dan dipertanyakan atas dasar apa Plt Gubri mempercayainya.
 
Tanggapan kal ini, diungkap pihak DPRD Riau. Karena itu, dianggap diberikan kewenangan berlebihan oleh Plt Gubri. Sementara, status tidak jelas. Pasalnya, informasi ini dari berbagai pihak, kalau Herwan diposisikan jadi 'saringan' terakhir usulannya dari keseluruhan SKPD di lingkungan Pemprov.
 
"Atas banyak bermuncul sorotan negatif terhadap Herwan ini tentu patut dipertanyakan kewenangan yang berlebihan diberikan oleh Plt Gubri tersebut. Jikalau seperti ini, tentunya sikap Plt Gubri seakan-akan tidak percaya kepada SKPD merupakan kabinetnya. Ini, patut dipertanya," kata Nasril.
 
Anggota Komisi A DPRD Riau ini, menambahkan, keberadaan dari Herwan di 'ring 1' Plt Gubri, patut dijelaskan, karena saat sekarang sudah membuat polemik, bahkan meresahkan seperti atas kejadian belakangan. Politisi Demokrat ini, mengatakan, polemik yang terjadi harus bisa dituntaskan.
 
Senada disampaikanya Musyafak anggota DPRD Riau, saat ditanya hal polemik ini. "Memang patut ini dipertanyakan kewenangan yang berlebihan diberikan pada Herwan oleh Plt Gubri. Kalau demikian, itu jelas suatu pertanda Plt Gubri tak percaya pada bawahannya dalam hal bertugas," ungkapnya.
 
Lebih lanjut Politisi PAN ini berujar bahwa, keberadaan Herwan pada jajaran Pemprov Riau itu, menjadi pertanyaan tersendiri. Jika benar, katanya, Herwan staf khusus Plt yang kabarnya juga jadi penentu kebijakan. Makanya ini gambaran ketidak percayaan pada bawahan (SKPD, red) yang ditunjuk.
 
Jika memang demikian, tentunya kata Musyafak, sikap yang dibuat Plt Gubri itu, sangat disayangkan. Sebab yang diketahui, jabatannya Kepala SKPD ini merupakan hasil assesment dilakukanya beberapa waktu yang lalu. Bahkan, ditunjuk langsung oleh Plt Gubri. Beda hal ini dengan sosok Herwan.
 
"Mestinya Plt Gubri harus paham dengan struktur bawahanya. Jika tidak percaya dengan bawahan ini maka tinggal mengganti SKPD itu dan tidak perlu menghadirkan lagi seseorang tidak jelas strukturnya di pemerintahan," katanya seraya tegaskan, yang dilakukan oleh Plt Gubri itu jelas tidak benar.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Sudir
Senin, 16 Mei 2016 07:19 wib
Lah galau ko plt gubri. Turunkan sajalah plt gubri ko
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru