riau24 Jelang Ramadhan, Harga Sembako Merangkak Naik | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Jelang Ramadhan, Harga Sembako Merangkak Naik

2
Berita Riau -  Jelang Ramadhan, Harga Sembako Merangkak Naik
Pekanbaru, Riau24.com- Memasuki Bulan Ramadhan beberapa Minggu lagi, Sejumlah harga kebutuhan pokok di pasar tradisional di Pekanbaru mulai melambung.
 
Dari pantauan di salah satu Pasar tradisional Pekanbaru, Senin (16/5), harga bawang merah berkisar Rp40 ribu per kilogram dari harga sebelumnya Rp35 ribu per kilogram atau naik sekitar Rp5 ribu.
 
Kenaikan harga bawang merah juga diikuti dengan gula pasir yang semula Rp12 ribu per kilogram kini naik menjadi Rp16 per kilogram. Sementara untuk cabai merah keriting dari Rp24 ribu per kilogram naik menjadi Rp28 ribu per kilogram.
 
"Sekarang tidak hanya harga bawang merah yang melambung. Gula pasir dan cabai merah keriting juga naik, " ujar Ratna yang merupakan ibu rumahtangga ini.
 
Naiknya sejumlah harga kebutuhan pokok di Pekanbaru tersebut diakui Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Riau, Muhammad Firdaus.
 
"Setiap masuk bulan Ramadhan dan jelang hari besar, komiditi perdagangan memang sering mengalami peningkatan. Saat ini kami tengah membentuk tim terpadu untuk melakukan operasi pasar," ujar Muhammad Firdaus.
 
Menyikapi kenaikan harga gula pasir, Disperindag Riau akan menyasar pergudangan-pergudangan untuk mengecek ketersediaan bahan pokok di lapangan termasuk memanggil agen distributor dan memetakan beberapa titik operasi pasar. 
 
 
R24/adi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Bsa
Senin, 16 Mei 2016 13:03 wib
mmm, grlar pasar murah
Iles
Senin, 16 Mei 2016 13:02 wib
ini sdah jdi tradisi pak
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru