riau24 Pelaku Pembunuhan Gadis Di Kamar Kost Berhasil Ditangkap | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Nasional

Pelaku Pembunuhan Gadis Di Kamar Kost Berhasil Ditangkap

0
Korban
Berita Riau -  Pelaku Pembunuhan Gadis Di Kamar Kost Berhasil Ditangkap
Jakarta, Riau24.com - Polda Metro Jaya berhasil membekuk satu lagi pelaku pembunuhan terhadap Enno Fahira, setelah sebelumnya berhasil meringkus satu orang pelaku lain.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Khrisna Murti mengatakan, tiga orang yang diduga melakukan pembunuhan sadis tersebut berinisial RA, RAF dan IH. Setelah menangkap para pelaku, petugas langsung menggelar prarekonstruksi di lokasi kejadian mess karyawati PT Polyta Global Mandiri, Kosambi, Kabupaten Tangerang.

"Pra rekonstruksi ini dilakukan untuk mendalami keterangan terduga pelaku yang belum berkesuaian alibinya," kata Krishna Murti, Senin (16/5/2016). Dalam pra rekonstruksi ini, polisi membawa tiga orang terduga pelaku dengan wajah tertutup cadar.

Pra rekonstruksi hanya berlangsung singkat, sekitar 30 menit saja, di mana penyidik hanya mereka ulang adegan inti yakni pada saat korban dibunuh.

Pelaku RA merupakan kekasih korban. Saat itu, RA dan korban sepakat untuk bertemu di kamar gadis tersebut. Di dalam kamar, RA kesal korban tak mau diajak berhubungan badan karena takut hamil.

RA pun memilih keluar kamar. Ketika di luar, RA bertemu dengan RAF dan IH. Selanjutnya RAF dan IH  menanyakan kepada tersangka tentang keberadaan tersangka di kamar korban. RAF dan IH pun mengajak RA untuk kembali ke kamar korban.

Di sinilah para pelaku tega menghabisi nyawa gadis muda tersebut. "IH berperan mendekap wajah korban dengan menggunakan bantal. RAF memegani kaki korban. Sedangkan RA memukulkan cangkul ke wajah korban, " jelas Krishna.

Tak puas, RAF kembali memukul organ vital korban dengan cangkul hingga meregang nyawa. Daalam kasus ini penyidik telah menyita satu kaus oblong warna hitam milik tersangka, satu potong celana pendek jeans milik tersangka, sepasang sandal jepit milik tersangka, satu unit ponsel korban.

Pelaku sendiri dikenakan pasal berlapis yaitu pasam Pasal 340 KUHP subsider Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan Berencana dan Pembunuhan dan Pasal 339 KUHP dan/atau Pasal 354 KUHP subsider Pasal 351 Ayat (3) KUHP tentang dan/atau Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan kekerasan serta atau Pasal 170 KUHP tentang Pengeroyokan.


R24/dev
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru