riau24 256 Anak ikut Tes Masuk MAN IC Siak | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

256 Anak ikut Tes Masuk MAN IC Siak

0
Berita Riau -  256 Anak ikut Tes Masuk MAN IC Siak
Siak, Riau24.com- Pelaksanaan test masuk Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendikia, Siak berjalan lancar. Dari 315 peserta terdaftar, hanya 256 anak hadir dan sisanya batal.
 
Pelaksanaan test penerimaan peserta didik baru (PPDB) sekolah agama negeri bertaraf nasional ini mendapat perhatian dari pemerintah daerah, pemerintah provinsi dan pusat.
 
Tampak turun ke sekolah yang beralamat di Jalan Pemda, Perawang, memantau jalannya test, staf ahli Bupati Siak, Budiman Safari, Kepala Kantor Kementerian Agama Siak H Muharrom, Kabid Pendidikan Madrasah Kemenag Riau dan Camat Tualang, Zulkifli MSi.
 
Selain itu, terlihat juga Pengawas dari Jakarta, Desi Yustari Muchtar, M.Psi (Institut Asesmen Indonesia) dan, Suhartono, S.Sos. M.Pd dari kantor Kemenag Pusat.
 
Desi Yustari Muchtar, M.Psi  kepada awak media mengatakan, test masuk PPDB MAN IC Siak berjalan lancar.
 
Adapun tingkat kehadiran mencapai 80 persen. Dari 315 mendaftar 256 hadir, terdiri dari 228 Siswa jurusan IPA dan 28 Siswa IPS.
 
"Sementara yang tidak hadir berbagai alasan sifatnya kasuistik, di antaranya ada yang jatuh dari sepeda motor," kata dia.
 
Menurutnya, test masuk sekolah yang digagas mantan Presiden RI BJ Habibie ini, berlansung serentak seluruhnya pada hari itu, dan materi test, standar sama seluruh Indonesia.
 
"Test potensi belajar misalnya, diberikan waktu menjawab 120 pertanyaan dalam waktu 120 menit. Ini sama seluruh Indonesia. Biasanya, hasil test diumukman sekitar 2 minggu sesudah test melalui website," sebut wanita berjilbab ini.
 
Sementara itu, Kepala MAN IC Siak, Dra Hayati Rooh menegaskan, pihaknya hanya sebagai panitia pelaksana test. Adapun materi test dibuat oleh tim dari pusat.
 
Tahun kedua ini, 315 anak mendaftar MAN IC Siak, 117 diantaranya merupakan anak Siak sementara yang lain dari kabupaten kota, baik yang ada di Riau maupun luar Riau.
 
Ini Materi Test Tertulis Seleksi PPDB MAN IC Tahun Ajaran 2016/2017 tanggal 14 Mei 2016.
 
Sesi I.  Test Potensi Belajar (TPB)
Sesi II.  Matematika dan Bahasa Inggris. Sesi II.  Kemampuan IPA (Fisika dan Biologi) dan Kemampuan IPS (Ekonomi, Geografi, Sejarah Indonesia. Sesi IV,  Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab.
 
 
R24/adi/lin
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru