riau24 Ahok Ungkap Modus PNS Nakal Manfaatkan Pasukan Oranye | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Nasional

Ahok Ungkap Modus PNS Nakal Manfaatkan Pasukan Oranye

0
Berita Riau -  Ahok Ungkap Modus PNS Nakal Manfaatkan Pasukan Oranye
Jakarta, Riau24.com - Oknum PNS yang memanfaatkan keberadaan petugas penanganan prasaran dan sarana umum (PSSU) untuk kepentingan pribadi ternyata sudah diketahui oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Menurut Ahok, oknum PNS itu berasal dari berbagai SKPD dari mulai dinas kebersihan hingga lurah. Modus oknum PNS itu dengan cara meminta uang kepada warga yang meminta lingkungan sekitar rumahnya dibersihkan.

"Kalau mau potong pohon di rumah kamu, berarti kamu punya duit. Rp 3-4 juta aku beresin pohon kamu. Tapi dia pakai PPSU yang kerjain. Ada oknum uang seperti itu," kata Ahok di Balai Kota, Senin (16/5/2016).

Modus lainnya adalah menyuruh PPSU berperan sebagai warga yang menyampaikan aduan di aplikasi Qlue. Ahok menduga, dengan banyaknya penanganan di Qlue, maka si oknum lurah mendapatkan penilaian yang baik.

"PPSU disuruh ngadu sendiri. Kan itu wilayahnya dia kerja nih. Dia ngadu sendiri. Dia foto sendiri pakai HP orangnya. Dia kirim langsung dia foto dia kerjain. Jadi yang dia kerjain itu dia buat laporan seolah-olah 'wah'. Akhirnya dia pikir dia hebat," ujar Ahok.

Ahok pun menegaskan agar para PNS di kelurahan berani melaporkan jika lurahnya bersikap curang. Jika tidak, Ahok mengancam akan merotasi seluruh pejabat kelurahan satu paket. Dan Ahok memberikan kesempatan dalam 1-2 bulan ini untuk oknum PNS untuk memperbaiki sikapnya.


R24/dev
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru