riau24 Untuk Menambah Penghasilan, Polisi Ini Jadi Pemulung | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Nasional

Untuk Menambah Penghasilan, Polisi Ini Jadi Pemulung

0
Berita Riau -  Untuk Menambah Penghasilan, Polisi Ini Jadi Pemulung
Malang, Riau24.com - Saat ini sangat sulit untuk mendapatkan seseorang yang mencari penghasilan dengan cara baik. Apalagi, kalau ia adalah seorang aparat negara. Tapi tidak dengan Bripka Seladi, anggota Satlantas Polres Malang Kota, Jawa Timur. Ia selalu ingin mendapatkan penghasilan dengan cara yang baik dengan selalu jujur dalam bertugas.

Untuk menambah penghasilannya dari gaji sebagai polisi di bagian penerbitan surat izin mengemudi, (SIM) Seladi tidak segan-segan menjadi pengepul sampah dan barang bekas.

Seladi sudah delapan tahun menjalani profesi tambahannya itu. Sejauh ini, dia tidak punya beban dan terlihat enjoy, bahkan dari cibiran orang lain maupun teman sejawatnya.

Sekilas tidak ada orang menyangka dia seorang personel polisi yang sudah bertugas puluhan tahun itu. Saat memilih sampah, dengan berkaos hitam dan bersepatu bot, dia terlihat cukup cekatan memilah-milah barang bekas. Mulai dari botol minuman, kertas, maupun plastik bekas tempat makanan.

”Ini lagi misah-misahin sampah. Ada ulat sama banyak lalatnya di sini,” ujar Seladi. Dia bercerita, usaha sampingannya sebagai pencari sampah dan kemudian mengumpulkannya itu sudah dilakoni selama delapan tahun. ”Dulu awalnya sejak 2008 silam,” kata lulusan tamtama Polri 1978 itu.


Diakuinya di awal mengumpulkan sampah ini, dirinya sempat dicibir kawan seprofesi. Hal ini karena dia sempat memulung sampah di sekitar kantor Polres Malang Kota. Bagi dia cibiran itu sebagai penyemangat. Setiap hari, ia mencari sampah dengan berkeliling didaerah yang tidak jauh dari kantor Pelayanan SIM Polres Malang Kota dan Stasiun Kotabaru.



R24/dev

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru