riau24 Bupati Belum Tunjuk Pengganti Sekda Bengkalis, Ini Penjelasannya | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Bengkalis

Bupati Belum Tunjuk Pengganti Sekda Bengkalis, Ini Penjelasannya

0
Berita Riau -  Bupati Belum Tunjuk Pengganti Sekda Bengkalis, Ini Penjelasannya
Bengkalis, Riau24.com - Saat ini kian santer jika Bupati Bengkalis Amril Mukminin sudah menetapkan satu nama untuk menjadi Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Plt Sekda) Bengkalis menggantikan H Burhanuddin yang saat ini ditahan Kejaksaan Agung terkait kasus korupsi di PT Bumi Laksamana Jaya Bengkalis sekitar Rp 300 milyar.

Menanggapi isu itu, Amril membenarkan jika saat ini proses ke arah itu sedangkan dilakukan. Misalnya menugaskkan Badan Kepegawaian Daerah untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Riau.

"Pokoknya secepatnya, kalau tidak akhir Mei ini, awal bulan Juni ini kami akan tunjuk Plt Sekretaris Daerah. Namun tentunya hal itu harus dilakukan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan," jelas Amril menjawab wartawan usai melakukan peninjauan pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Bengkalis, Senin (16/5/2016).

Sementara ketika didesak wartawan jika saat ini mantan Kepala Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir itu telah menetapkan satu nama untuk menjadi Plt Sekda Bengkalis, Amril dengan tegas membantahnya.

"Sejauh ini belum ada. Ibarat orang mau nikah kawin, baru sebatas merisik. Masih sebatas menimbang-nimbang bakal calon. Belum sampai ke tahap meminang apalagi akad nikah. Belum sampai menetapkan satu nama untuk calon," papar Amril.

Terlepas dari apa yang disampaikan Bupati itu, adapun nama-nama yang dinilai berbagai kalangan layak ditunjuk sebagai Plt Sekretaris Daerah, antara lain H Arianto (Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan), H Arman AA (Kepala Badan Lingkungan Hidup), dan H Hermizon (Kepala Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu).

Kemudian, Emri Juliharnis (Kepala Dinas Tata Kota Tata Ruang dan Pemukiman), serta H Suheiri Zein (mantan Kadistamben) dan H Bustami HY (mantan Kab Umum). Dua nama terakhir adalah pejabat fungsional.


R24/dev/yus
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru