riau24 6.544 Siswa SD Bertarung Dalam Ujian Nasional (UN) | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Kuantan Singingi

6.544 Siswa SD Bertarung Dalam Ujian Nasional (UN)

0
Berita Riau -  6.544 Siswa SD Bertarung Dalam Ujian Nasional (UN)
Kuansing, Riau24.com - Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SD/MI dilaksanakan secara serentak, hari ini, Senin (16/5).

Untuk tingkat Kabupaten Kuantan Singingi, bertarung sebanyak 6.544 orang peserta.

Dalam pelaksanaan UN hari pertama yang dilangsungkan di Kuansing, berjalan aman dan lancar, tidak ada kendala yang berarti.

"Sebanyak 6.544 siswa SD/ MI se-Kuansing bertarung dalam UN yang diselenggarakan mulai hari ini, di hari pertama ini berlangsung aman dan lancar, dan belum ditemukan kendala di lapangan,” ungkap Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Kuantan Singingi, Jomaris, S. Pd
ketika dihubungi Riau24.com, Senin (16/5).

Menurutnya, UN tingkat SD/MI berlangsung secara serentak di Kuansing yang diikuti sebanyak 257 buah sekolah SD/MI, dengan Tempat Penyelenggaraan Ujian (TPU) sebanyak 111 buah. Sehingga dalam pelaksanaan UN Tingkat SD/MI tentu terjadi penggabungan TPU tersebut.

Berdasarkan pantauan di lapangan, bahwa sebelum mengikuti ujian para peserta dibekali dengan cara-cara mengisi lembar jawaban oleh guru, dan kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan ujian nasional tersebut.

Hal ini tentu saja agar para siswa ini benar-benar paham dan mengerti benar, agar tidak terjadi kesalahan dalam pelaksanaan ujian tersebut.

Sementara UPTD Pendidikan Kuantan Mudik, Drs. Darmawan, MM menyebutkan bahwa jumlah SD/Mi yang ada di Kuantan Mudik juga melaksanakan UN, yang diikuti sebanayk 551 siswa dengan 15 buah lokasi TPU.

"Kami sangat menginginkan sekali dalam pelaksanaan ujian tahun ini, seluruh siswa tidak mengalami kendala dan berhasil dengan baik," ujarnya.


R24/dev/zar
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru