riau24 30 Rumah Warga Ambruk dan Jatuh ke Sungai, Relawan RZ Pekanbaru Salurkan Bantuan | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

30 Rumah Warga Ambruk dan Jatuh ke Sungai, Relawan RZ Pekanbaru Salurkan Bantuan

0
Berita Riau -  30 Rumah Warga Ambruk dan Jatuh ke Sungai, Relawan RZ Pekanbaru Salurkan Bantuan
Pekanbaru, Riau24.com- Bencana tanah longsor yang terjadi di Desa Tanjung Baru, Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Indragiri Hilir pada Selasa (10/5/2016) lalu mengakibatkan 30 rumah warga amruk hingga jatuh ke sungai dan diperkirakan memakan kerugian mencapai Rp1,5 miliar. Menyikapi musibah tersebut, Relawan Rumah Zakat (RRZ) Cabang Pekanbaru segela salurkan bantuan ke lokasi bencana.
 
Longsor yang terjadi pukul 11.30 WIB tersebut mengakibatkan satu mushola dan 30 rumah warga yang ditempati 37 KK atau 99 jiwa itu hancur. Selain itu, jalan rabat beton sepanjang 100 meter, jalan jerambah kayu sepanjang 60 meter dan dermaga kayu sepanjang 20 meter, rusak. Beruntungnya tak ada korban jiwa dalam musibah ini. 
 
Salah seorang RRZ yang diberangkatkan, Suardi mengatakan ia dan relawan lainnya harus menempuh perjalanan darat dari Pekanbaru ke Tembilahan selama delapan jam. "Perjalanan kami dilanjutkan dengan menggunakan speedboat selama lebih kurang satu jam," katanya.
 
Bantuan yang disalurkan RRZ saat itu berupa 120 kg beras, 36 bungkus minyak goreng kemasan 1 liter, 30 kotak teh, 30 kg gula pasir, 8 dus mie instan, 30 kaleng susu, 1 kardus kopi, 36 kaleng sarden, biskuit dan 60 kaleng kornet super qurban.
 
Relawan lainnya yang juga turut andil dalam penyaluran bantuan ini, Endro menuturkan hingga kini telah banyak bantuan berdatangan untuk korban bencana. "Alhamdulillah hingga saat ini sudah banyak bantuan yang berdatangan. Warga diungsikan ke kantor polisi, sekolah dan rumah warga yang masih aman," pungkas Endro.
 
R24/uci
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru