riau24 Segera Perbaiki Jalan Provinsi tak Layak, DPRD Riau Minta Data ke Dinas Bina Marga | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Segera Perbaiki Jalan Provinsi tak Layak, DPRD Riau Minta Data ke Dinas Bina Marga

1
Berita Riau -  Segera Perbaiki Jalan Provinsi tak Layak, DPRD Riau Minta Data ke Dinas Bina Marga
 
Pekanbaru, Riau24.com - Setakat ini diketahu sejumlah Jalan Lintas Provinsi (Jalinprov) Riau didaerah kabupaten/kota, kondisinya masih banyak rusak. Sehinggga itu, bisa membuat ketidaknyamanan pada pengguna jalan.
 
Penegasan demikian disampaikan Wakil Ketua Komisi D DPRD Riau Hardianto kepada wartawan, saat dihubungi, Senin (16/5). Katanya, dalam masalah ini Komisi D akan minta data dari Dinas Bina Marga Riau, terkait panjang dan bahkan ruas jalan provinsi yang rusak.
 
"Kita dari Komisi D DPRD Riau ini memang belum mendapatkan hal data-data yang mana saja masuk ruas jalan provinsi. Semuanya itu,
bertujuan mengetahui hal panjang ruas jalan provinsi. Dan titik mana yang rusak serta perlu perbaikkan maupun dibangun," sebutnya.
 
Dikatakannya, dari data ruas jalan tersebut, maka dapat dirincikanya mana yang menjadi prioritas, dan nantinya perbaikan dilakukan bisa proporsional. Khususnya, itu ruas jalan belum tersentuh halnya dari pembangunan. Karena, sambung Hardianto, data penting sekali.
 
"Data yang didapatkan nanti dari Dinas Bina Marga Riau, dijadikan patokkan atau acuan. Sebab, hal dimana titik-titik pasti kerusakkan jalan provinsi belum bisa diketahu secara rinci. Artinya, dengan data itu baru disusun anggaran dalam halnya perbaikan," terangnya.
 
Politisi Gerindra dari Bengkalis ini menambahkan, sebab jangan ada indikasi pembangunan atau untuk perbaikan jalan-jalan provinsi ada difokuskan anggarannya tersebut disuatu daerah tertentu saja. Dan dikesempatan itu Hardianto minta Plt Gubri agar ada kepedulian.
 
"Saya meminta kepada Plt Gubri untuk segera terbitkan SK revisi, yaitu terkait status jalan provinsi di daerah kabupaten/kota. Sebab diketahui, SK yang terbitan tahun silam itu dirasakan tidak layak lagi untuk diterapkan. Disebab, status jalan ada berubah," tutupnya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Putra lubuk jambi
Senin, 16 Mei 2016 19:55 wib
Pak dewan yth.jalan lingkar banjarpadang kasang di lubuk jambi.diaspal separoh tiga tahun lalu.yg separoh lagi saat ini hancur.mhn diperbaiki pak.trimk
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru