riau24 Makmun Solihin Akui untuk PAW Dua Kader PDIP di DPRD Riau Masih Terganjal SK Kemendagri | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Makmun Solihin Akui untuk PAW Dua Kader PDIP di DPRD Riau Masih Terganjal SK Kemendagri

0
Berita Riau -  Makmun Solihin Akui untuk PAW Dua Kader PDIP di DPRD Riau Masih Terganjal SK Kemendagri
 
Pekanbaru, Riau24.com - Hingga kini Pengganti Antar Waktu (PAW) kader PDIP untuk DPRD Riau, itu belum tuntas. Pasalnya dari pihak Kemendagri RI belum terbitkanya SK. Sehingganya, proses mengisi kekosongan 'kursi' PDIP di DPRD Riau belum bisa dilaksanakan.
 
"PAW untuk dua kader PDIP yang akan duduk di DPRD Riau, belum bisa dilaksanakan. Karena hingga kini, Mendagri RI belum terbitkan SK. Makanya, kita dari DPD PDIP Riau akan melayangkan surat ke Kemendagri RI yaitu permohonan agar segera diterbitkan," ujarnya.
 
Hal itu disampaikan oleh Makmun Solihin kepada wartawan, ditanya perkembangan kekosongan 'kursi' PDIP di DPRD Riau. Pengurus di DPD PDIP Riau ini, menyebutkan, bahwa dengan kekosongan kader tersebut memang setidaknya bisa menjadi kekecewaan konstituen. 
 
"Diketahui, saat sekarang ini ada dua Daerah Pemilihan (Dapil) itu yang kosong 'kursi' di DPRD Riau tersebut. Yaitu untuk Dapil Siak - Pelalawan, dan juga Rohil. Maka, kita akan minta kepada Mendagri RI agar secepatnya menerbitkan SK untuk PAW tersebut," ujarnya.
 
Makmun Solihin yang juga Ketua Fraksi PDIP di DPRD Riau inipun menyebutkan, surat permohonan SK tersebut, dikirim ke Mendagri melalui Pemprov Riau. Tujuannya berharap percepatan proses PAW dua anggota DPRD Riau tersebut dipercepat dan terisi kekosongan.
 
Kesempatan itu, Makmun Solihin tegaskan, bahwa permohonan SK pengangkatan untuk dua anggota DPRD Riau sebagai PAW itu yaitu atas nama Rusli Ahmad yang dari Rohul menggantikanya Syafrudin Poti, lalu ada Tengger Sinaga dari Pelalawan - Siak gantikan Zukri.
 
Disinggung apakah dengan belum terisinya 'kursi' PDIP di DPRD itu, menganggu aktifitas ? Dalam hal ini, Makmun Solihin mengatakan, memang tidak ada pengaruhnya ke Fraksi PDIP. Tapi inikan tujuan untuk lengkapnya jumlah anggota DPRD Riau sebanyak 65 orang.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru