riau24 Walikota Manchester Naik Pitam Bom Lolos Masuk Old Trafford | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Bola

Walikota Manchester Naik Pitam Bom Lolos Masuk Old Trafford

0
Berita Riau -  Walikota Manchester Naik Pitam Bom Lolos Masuk Old Trafford

Riau24.com – Walikota Manchester yang juga komisioner polisi dan kejahatan, Tony Lloyd, menilai drama yang terjadi pada laga terakhir Manchester United di Premier League musim ini melawan Bournemouth sebagai sebuah kekacauan.

Lloyd meminta pemeriksaan menyeluruh bagaimana bom palsu bisa diinggalkan oleh sebuah perusahaan keamanan swasta dalam sebuah sesi latihan di Old Trafford.

Alat tersebut ditemukan di dalam salah satu toilet stadion hanya beberapa jam jelang kick-off hari Minggu, 15 Mei 2016, yang membuat evakuasi menyeluruh dilakukan. Laga MU kontra Bournemouth pun ditunda.

Kepolisian Greater Manchester sebelumnya mengatakan telah menemukan sebuah benda yang sangat mirip dengan alat peledak aktif. Alat tersebut lalu diyakini sebuah replika dan harus diledakkan oleh tim penjinak bom.

Meski begitu, Lloyd mengatakan situasi itu tak bisa diterima dan harus diinvestigasi dengan menyeluruh. 

"Kekacauan ini mengakibatkan ketidak nyamanan secara masih untuk para suporter yang datang dari jauh untuk menonton pertandingan, membuang waktu sebagian besar petugas polisi dan pasukan bom, dan secara tak perlu membahayakan nyawa orang," ujar Lloyd, seperti dilansir dari BBC.

"Sebuah pemeriksaan menyeluruh bagaimana hal ini bisa terjadi dan siapa yang bertanggung jawab harus dilakukan secepat mungkin," tegas Walikota Greater Manchester tersebut.

Pertandingan MU melawan Bournemouth sendiri dijadwal ulang pada hari Selasa. Pihak tuan rumah juga menawarkan untuk melakukan refund (mengembalikan uang tiket) pada pertandingan sebelumnya dan tak memungut biaya pada laga terakhir nanti.

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru